IBW 2021: Amanda Manopo, The Young, Talented and Rising Star

Profile07 May 2021

By Listya Manopo

IBW 2021: Amanda Manopo, The Young, Talented and Rising Star

Aktris muda berbakat Amanda Manopo semakin berkibar namanya di dunia hiburan Indonesia setelah membintangi sebuah sinetron yang mencapai rating tertinggi sepanjang masa.


Ikatan Cinta, sinetron garapan MNC Pictures yang ditayangkan di RCTI, bercerita tentang dua sejoli yang disatukan oleh pernikahan, namun dalam cinta yang tertahan, dikarenakan latar belakang mereka yang berbeda dan sejarah perjalanan hidup yang masih dirahasiakan. Amanda Manopo berperan sebagai Andin, seorang wanita lugu nan malang yang dituduh membunuh mantan pacarnya. Andin kerap terlibat dalam berbagai permasalahan hidup mulai dari percintaan dan keluarga. Lawan main Amanda, Arya Saloka berperan sebagai Aldebaran, suami dari Andin yang pada awalnya menikahi Andin karena dendam, namun seiring berjalannya waktu mulai jatuh cinta terhadap Andin.

Sejak ditayangkan pada bulan Oktober 2020 sampai saat ini, Ikatan Cinta berhasil menarik perhatian penggemar sinetron di seluruh negeri dan terus-menerus memantapkan posisinya di tempat teratas di antara sinetron-sinetron lainnya saat ini.

“Saya percaya ini adalah salah satu anugerah terbaik yang pernah saya dapatkan, berada dalam produksi ini, bertemu dengan para pemain dan kru serta semua orang dari rumah produksi. Ini adalah cara Tuhan memberikan kita sebuah kesempatan untuk hidup, dan kita semua bersyukur akan itu, terlebih di masa pandemi ini. Kita tidak pernah berencana untuk menjadi sinetron terbaik atau sinetron dengan rating tertinggi, tetapi kita semua bekerja dari hati,” ujarnya bahagia.

Amanda menambahkan bahwa sejak dua atau tiga tahun lalu, MNC Pictures sudah menawarkan beberapa judul kepadanya, namun baru kali ini ia merasa ini judul yang tepat. Dara 21 tahun ini mengaku suka keluar dari zona nyaman saat memilih peran, dan Ikatan Cinta banyak membantu dengan jalan ceritanya, karakter yang kuat, pemain-pemain, sutradara, semuanya. Menurutnya, ini adalah berkat dari Tuhan di masa new normal, di mana banyak yang mengalami tragedi di kehidupan mereka karena virus corona.

BACA JUGA: “Menuju Panggung Internasional” Profil Carla Yules, Bintang Cover HighEnd Magazine November 2020

Mengenai chemistry yang luar biasa dengan Arya Saloka, Amanda menjawab bahwa mereka tidak memiliki formula khusus. “Umur saya terhitung jauh lebih muda dari rekan-rekan saya yang lain. Ini bukan hanya usaha dari saya dan Arya saja, namun merupakan sebuah team effort dari semua pemain dan kru yang diterima dengan sangat baik oleh penonton, dan kami sangat berterima kasih karenanya.”

“Kami sangat bangga terhadap produksi ini dan berharap banyak lagi orang akan mengenal kembali kejayaan sinetron melalui Ikatan Cinta. Kami senang sekali membuat orang bahagia dengan kerja keras kami,” tutupnya.

Sumber Foto: Rudi Sulistya