Share
Hunian Klasik Modern Sesuai Bujet Milenial dan Gen Z ala Kreator Digital Dini Lintang
HighEnd Editorial
26 February 2024

Dini Lintang memberikan rekomendasi hunian klasik modern yang pas di kantong milenial dan zilenial di Klaster Levante at Klasika Grand Wisata Bekasi. (Foto: dok Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)


Memilih hunian klasik modern dan sesuai bujet milenial dan zilenial (Gen Z) menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Kreator Digital Dini Lintang melihat tren minat terhadap kebutuhan hunian, yang memiliki konsep desain klasik modern kian meningkat di kalangan milenial dan Gen Z.

Hunian klasik modern mengutamakan kenyamanan, simpel, elegan, saving space, dan menyatu dengan tata ruang compact dalam keharmonisan yang sempurna. Dalam memilih tempat tinggal, generasi milenial dan Gen Z juga menekankan pentingnya faktor lokasi strategis.

Lokasi strategis dekat dengan pusat perkotaan, tempat kerja, akses transportasi yang baik, dan fasilitas umum yang lengkap. Bicara soal hunian klasik modern dengan desain kekinian yang tidak begitu jauh dari Jakarta, Dini sapaan Dini Lintang, merekomendasikan Klaster Levante at Klasika Grand Wisata Bekasi.

Hunian mewah yang diinisiasi Sinar Mas Land ini dikembangkan sebagai kawasan terpadu dengan konektivitas transportasi lengkap. Diapit dua akses Tol Jakarta- Cikampek dan Tol JORR II di sisi Timur Jakarta.

Dapat diakses melalui tiga gerbang utama, yaitu North Gate, West Gate dan East Gate. Dekat dengan stasiun LRT Jatimulya, yang memudahkan penghuni dalam memilih moda transportasi untuk bepergian.

“Levante at Klasika di Grand Wisata Bekasi menurut aku recomended banget ya. Dengan desain yang modern dan fasilitas lengkap serta ruang terbuka hijau, lingkungan nyaman dan aman untuk milenial, zilenial, dan keluarga muda. Rumah ini juga pas banget untuk investasi masa depan lho,” jelasnya saat ditemui Okezone di Grand Wisata Bekasi, Kamis, 22 Februari 2024.

Multifunction room bisa digunakan sebagai ruang kerja, ruang belajar, ruang hobi, atau sewaktu-waktu juga bisa dijadikan kamar tamu. (Foto: Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)
Multifunction room bisa digunakan sebagai ruang kerja, ruang belajar, ruang hobi, atau sewaktu-waktu juga bisa dijadikan kamar tamu. (Foto: Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)

Hunian Compact Dua Lantai

Klaster Klasika, kata Dini, didesain dengan ruangan yang efisien, fungsional, dan tetap mempertahankan pesona klasik yang menyentuh. Hunian compact dua lantai ini memberikan kenyamanan maksimal bagi kaum muda.

Salah satu kelebihan dari tata ruang yang compact adalah efisiensi energi, serta menciptakan rumah yang ramah lingkungan. Dengan sumber energi yang efisien, isolasi yang baik, dan pencahayaan alami yang cukup, rumah ini akan menjadi tempat yang nyaman bagi Anda dan keluarga.

“Hunian dua lantai dengan konsep klasik modern ini fasadnya keren. Dari depan saja sudah terlihat elegan. Mengusung klasik modern dengan fasad yang memiliki lebar 6 meter. Sudah pasti cukup lega ya,” ujarnya.

Saat melihat langsung rumah contoh Levante at Klasika dengan ukuran 6x12 m2, luas bangunan 77 m2, dan luas tanah 72 m2, perempuan berusia 32 tahun ini menjelaskan tampilan depan rumah terlihat mewah dan berkelas dengan sentuhan classy living.

Carport-nya cukup luas ya. Bisa untuk dua mobil. Rumah di klaster Levante at Klasika ini sudah menggunakan sistem smart home, yang terdiri dari smart door lock, smart light switch, hingga sistem CCTV IP camera. Jadi gak cuma kekinian, tapi juga sistem keamanan terjaga banget ya,” katanya.

Perempuan yang pernah menjadi narasumber dalam launching brand home product and property ternama ini mengungkapkan, desain interior rumah mengangkat fasad klasik modern.

Tampilannya simpel namun tetap elegan. Saat membuka pintu rumah, Dini langsung mengarahkan pandangan mata ke living room. Living room langsung terhubung dengan dining room.

“Dari living room kita bisa langsung menuju dapur. Dapur menghadap lahan kosong. Lahan kosong ini bisa dimanfaatkan untuk mini garden, laundry room, atau barbeque bersama keluarga. Jadi sambil masak-masak kita bisa lihat ke garden yang bikin kita fresh. lho,” tuturnya.

Area living room yang dilengkapi jendela besar, dapat memberikan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik dalam ruangan. Area ini cukup lapang, sehingga menjadi opsi terbaik untuk suasana lebih rileks, dan meningkatkan interaksi bersama anggota keluarga.

Multifunction room menjadi ruang favorit bagi Dini. Menurutnya, ruang ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan. Mulai dari kamar tamu, study room, play room, ruang hobi, dan lainnya. “Ada juga kamar mandi yang nyaman banget yang ada di bawah tangga. Dilengkapi wastafel juga,” ungkapnya.

Klasik Modern dengan Wall Moulding

Agar desain interior hunian Klasika ini makin kental dengan sentuhan klasik, Dini menyarankan agar penghuni menggunakan warna monokrom pada dinding ruangan, seperti hitam, putih, atau abu-abu.

“Sedangkan untuk sentuhan modern-nya bisa touch up gold-nya untuk backdrop TV atau ada aksen marmernya itu bagus banget,” ungkap pemilik akun Instagram @rumahnumma.

Pemilik rumah Klasika juga dapat mendekorasi interior rumah dengan menggunakan wall moulding. Wall moulding dapat membuat tampilan interior rumah terlihat lebih rapi dan estetik.

Wall moulding pada bagian tengahnya juga bisa dikasih foto, sehingga konsep klasiknya dapat banget. Bisa juga ditambahkan dengan ambalan minimalis pada dinding,” tambahnya.

Beralih ke lantai dua rumah, terdapat jendela kaca besar, untuk pencahayaan dari luar dan sirkulasi udara dalam ruangan. Lantai dua rumah juga bisa dijadikan spot outfit of the day yang instagramable.

Beranjak ke lantai dua, penghuni rumah bisa mengakses tangga yang letaknya ada di samping kamar mandi. Jendela besar membuat pencahayaan dan sirkulasi udara rumah lebih maksimal. (Foto: Okezone/Aldhi Chandra Setiawan).
Beranjak ke lantai dua, penghuni rumah bisa mengakses tangga yang letaknya ada di samping kamar mandi. Jendela besar membuat pencahayaan dan sirkulasi udara rumah lebih maksimal. (Foto: Okezone/Aldhi Chandra Setiawan).

Lantai dua terdapat dua kamar tidur. Kamar anak cukup luas dan nyaman. Sedangkan untuk kamar tidur utama juga cukup lapang dan nyaman. “Master bedroom luas banget dan interiornya keren. Kamar tidur juga terhubung dengan bathroom yang lengkap dengan shower dan wastafel,” katanya.

Dini menegaskan, hunian Klaster Klasika Grand Wisata Bekasi dengan mengusung konsep Classy Living sangat ideal menjadi pilihan milenial dan Gen Z yang ingin memiliki hunian klasik modern. Hunian ini memanjakan penghuninya dengan suasana yang ramah lingkungan.

Klaster Levante at Klasika dibuat dengan konsep ramah lingkungan, yang langsung diterapkan di dalam rumah. Salah satunya dengan menggunakan cross ventilation system. Sehingga dapat menghemat energi karena mengurangi sistem Heating, Ventilation, and Air Conditioning (HVAC).

“Cocok sekali untuk milenial, zilenial, hingga keluarga muda. Hunian ini memiliki fasilitas lengkap ya, seperti sekolah, kesehatan, hingga komersil. Akses jalan juga gampang banget, keluar tol langsung ke Grand Wisata Bekasi. Desain rumah keren banget dan harganya ramah di kantong,” katanya.

Bagi Anda yang ingin membeli hunian Klaster Klasika dua lantai ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,5 miliaran dengan luas 6x12 m2, luas bangunan 77 m2, dan luas tanah 72 m2.

Anda juga bisa mendapatkan promo DP 0 % dan free PPN (syarat ketentuan berlaku). Gimana? pasti tertarik kan untuk membeli hunian Klaster Klasika Grand Wisata Bekasi untuk hunian dan investasi jangka panjang?

Yuk, segera kunjungi langsung ke Marketing Gallery Grand Wisata Bekasi untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Bisa juga langsung DM melalui Instagram @grandwisata.sinarmasland atau melalui telepon 021-2908-8000.

Jika Anda mau melihat langsung bisa mengunjungi show unitnya di Grand Wisata Bekasi lho. Ingat hunian, ingat Klaster Levante at Klasika Grand Wisata Bekasi.