HighEnd Rilis Edisi Spesial THE ALPHA bersama Ridwan Kamil, Irwan Mussry, dan William Wongso

Profile10 August 2020

By Rizka Putri Sonia

HighEnd Rilis Edisi Spesial THE ALPHA bersama Ridwan Kamil, Irwan Mussry, dan William Wongso

HighEnd menggandeng Ridwan Kamil, Irwan Mussry, William Wongso sebagai bintang cover edisi spesial THE ALPHA.


Kampanye digital terakbar dari HighEnd Magazine, THE ALPHA, kini merilis edisi spesial pada Agustus 2020 dengan menghadirkan sejumlah figur publik ternama pada bidangnya. Sosok pemimpin Jawa Barat Ridwan Kamil, jawara rasa William Wongso, dan pengusaha luxury business ternama Irwan Mussry akan berbagi pengalamannya dalam menghadapi era digital dan bertahan di tengah situasi pandemi saat ini. Anda kini juga dapat menemukan rangkuman kisah mereka dalam format cetak di HighEnd Magazine Agustus 2020 yang dapat Anda temukan di toko buku di kota-kota besar.

THE ALPHA LIVE sendiri merupakan bagian dari kampanye digital THE ALPHA yang menyiarkan sesi berbincang dengan para figur profesional, pionir, dan ahli untuk berbagi kisahnya seputar gaya hidup, fesyen dan kecantikan, hingga bisnis. Program ini akan mengudara di akun Instagram @highendmagazine setiap dua minggu sekali.

Bersama dengan Tommy Tjokro dan Lysia Jessica sebagai host, dua bulan ke belakang THE ALPHA LIVE telah menghadirkan Ridwan Kamil, Irwan Mussry, dan William Wongso. Ketiganya berbagi kisah mengenai cara menyesuaikan diri dan bertahan di tengah situasi pandemi dalam bidangnya masing-masing.

Pandemi virus corona berdampak besar bagi banyak profesi di belahan dunia. Tidak hanya kesehatan, ekonomi menjadi salah satu sektor yang terdampak paling besar akan adanya penyebaran virus tersebut. Dengan begitu, gaya hidup baru perlu diterapkan. New normal menjadi garis acuan pertama untuk memulai gaya hidup baru dan menyesuaikan arah bisnis dari profesi masing-masing untuk dapat bertahan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Dalam 3 episode THE ALPHA LIVE, Ridwan Kamil, Irwan Mussry, dan William Wongso, membagikan kisahnya masing-masing dalam menghadapi dan menyesuaikan diri terhadap situasi pandemi. Simak kisahnya.

Ridwan Kamil

Menjadi sosok yang aktif di media sosial, Ridwan Kamil atau yang kerap dipanggil sebagai Kang Emil ini dikenal masyarakat sebagai sosok pemimpin yang mudah dijangkau dan dekat dengan rakyat. Selain menjadikan media sosialnya sebagai sarana mengedukasi, menerima kritik saran, dan berinteraksi dengan pengikutnya, Ridwan Kamil juga terkenal sering memberikan tanggapan jenaka di akun Instagramnya @ridwankamil.

Tak hanya itu, berbagai inovasi dan inisiasinya dalam memimpin daerah juga patut diacungi jempol. Setelah menyulap Kota Bandung yang dahulu sempat dipimpinnya dengan Happiness Project, Ridwan Kamil kini mengambil langkah baru untuk membuka kembali aktivitas perekonomian masyarakat Jawa Barat dalam kondisi new normal, di antaranya dengan mengubah 600 ambulans menjadi kendaraan penguji COVID-19, tes PCR massal, serta menyiapkan laboratorium BSL 2 dan BSL 3 untuk mendukung pengujian.

Berkat kinerjanya tersebut, melalui survei Charta Politika, Ridwan Kamil berhasil menduduki peringkat teratas sebagai kepala daerah dengan kinerja terbaik dalam menangani COVID-19. Survei lain juga menunjukkan adanya peningkatan tingkat elektabilitas Ridwan Kamil selama pandemi.

Irwan Mussry

Kemewahan adalah kesederhanaan. Begitulah prinsip yang dipegang teguh oleh Irwan Mussry selama menjalankan perusahaannya, Time International. Dengan kepercayaan tersebut, Irwan Mussry kini menjadi seorang pendiri retail terkemuka yang telah membuka lebih dari 110 toko di seluruh Indonesia, serta mengantongi hak ritel eksklusif atau penjual resmi lebih dari 60 merk jam tangan dan lifestyle brand paling terkenal di dunia. Menurut Irwan, esensi dari sebuah luxury business adalah mendekatkan impian kepada pelanggan mereka.

Business Continuous Program dengan tetap memprioritaskan panduan kesehatan new normal menjadi cara yang ditempuh oleh Irwan Mussry untuk membuat bisnisnya tetap bertahan di tengah situasi krisis akibat pandemi. Mempertimbangkan interaksi dengan pelanggan menjadi kunci penting dalam bisnisnya. Irwan harus beradaptasi dengan cara baru untuk mempertahankan dan menarik pelanggan dengan cara membuat unit tim digital sebagai pengumpul data pelanggan serta menyertakan empati dalam prosesnya.
“Tetap terhubung dan berkomunikasi secara baik dengan pelanggan. Selain itu, berfokuslah pada pertumbuhan yang Anda ketahui karena itu akan menjadi pemain utama dalam bisnis,” ujarnya.

William Wongso

Kita mengenal William Wongso sebagai ikon kuliner Indonesia yang selalu gencar dalam mempromosikan ragam masakan khas Indonesia ke kancah internasional. Selain memiliki pengetahuan yang luas mengenai masakan Asia dan Eropa, William juga terkenal ahli dalam berbagai masakan daerah di Indonesia.
Baru-baru ini, namanya semakin melejit lantaran kemunculannya dalam episode serial National Geographic, Gordon Ramsay: Uncharted dan berakhir viral. Melalui episode tersebut, William menemani koki terkenal asal Inggris tersebut untuk berbagi cerita mengenai asal-usul serta cara membuat salah satu masakan paling terkenal dari Indonesia, rendang.

Dengan keahliannya, William acap kali bepergian untuk bertemu para ahli kuliner dan berbagi pengalaman dari negara lain. Namun, situasi saat ini mengharuskannya untuk mengganti metode “bepergian”-nya menjadi secara virtual.

“Berkat teknologi, sekarang saya dapat bepergian secara virtual dengan melakukan webinar, obrolan langsung, pertemuan Zoom dari seluruh dunia, di mana sebagian besar berfokus pada pengetahuan makanan, teknik memasak, dan ide-ide. Sebagian besar pembicara saya terkena dampak dari COVID-19 dan dari mereka kita bisa belajar bagaimana beradaptasi dengan situasi ini dan membuka pikiran kita untuk menemukan solusinya,” ujarnya.