Highend Profile | Men of The Year 2019: Ardhito Pramono

Profile02 December 2019

By Angelica Revadias

Highend Profile | Men of The Year 2019: Ardhito Pramono

Musisi muda Ardhito Pramono membuktikan hasil kerja keras yang terbayar melalui karir musiknya.


Karir Ardhito sebagai seorang musisi dimulai pada tahun 2017, ketika ia menyadari bahwa musik adalah hal yang paling ingin ia lakukan. Ardhito memutuskan untuk mundur dari tempat kerjanya kala itu dan memfokuskan diri untuk menjalani musik penuh waktu.



Ia tidak sedikitpun merasa ragu ketika memutuskan berhenti bekerja kantoran, meskipun ia harus menghadapi beberapa kesulitan di awal karirnya. Ia tidak mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya, termasuk rekan kerja dan mantan kekasihnya. “Tidak ada yang mendengarkan lagu saya saat itu, tapi saya tetap terus menulis lagu. Sekarang, banyak orang justru kembali mengulik lagu-lagu saya di era itu,” jelasnya.



Sekarang, pria berusia 24 tahun ini menemukan hal-hal yang tidak ia bayangkan sebelumnya. Dalam musik, kini ia memiliki tim berdedikasi di atas dan di luar panggung. Setelah merilis EP pertamanya awal tahun ini, Ardhito kini tengah menjalani produksi film pertamanya bersama Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sebagai aktor dan produser musik. “Saya merasa tahun ini saya mulai menuai apa yang saya tanam di tahun sebelumnya,” tukas Ardhito.
Berbicara mengenai kerja keras yang terbayar, karya Ardhito dinominasikan untuk tiga genre berbeda dari AMI Awards. Hal ini merupakan pencapaian terbaik bagi Ardhito dalam karirnya. Ia juga berkisah bahwa ia merasa amat bangga setelah Dewa Budjana, musisi veteran Indonesia, memuji karyanya sebagai “hal yang tidak biasa ditemukan masa kini”. Pria yang kerap dipanggil Dhito itu menganggap hal tersebut sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras.



Ketika ditanya mengenai rencananya tahun depan, Ardhito berencana untuk merilis EP terbaru dan berharap bisa melakukan tur nasional bersama dengan beberapa rekan labelnya.
Selain sesi wawancara dan foto eksklusif dengan HighEnd, Ardhito Pramono juga menerima tantangan HighEnd untuk menebak lagu-lagu Amy Winehouse, musisi favoritnya, hanya dalam 1 detik!

FOTO Febi Ramdhan

WAWANCARA Larasati Oetomo

ARAHAN GAYA Bung Bung Mangaraja

VIDEO Muhammad Fadhilah Nugraha