Hidupkan Dunia Coklat dan Wisky bersama The Macallan Harmony Collection Rich Cacao
Dimas Andriyanto
13 September 2022

The Macallan baru saja merilis The Macallan Harmony Collection Rich Cacao, limited edition whisky pertama dalam series single malts yang akan memperlihatkan perjalanan The Macallan menuju sustainable packaging.


Terinspirasi oleh hubungan yang mendalam antara The Macallan dengan alam selama hampir 200 tahun, The Harmony Collection adalah eksplorasi menuju dunia sustainable packaging, yang akan menyatukan teknik inovatif dengan bahan-bahan alami.

Sebagai edisi pertama dalam seri rilis tahunan terbatas baru ini, The Macallan Whiskey Maker Polly Logan mengunjungi Girona, Spanyol, untuk membenamkan dirinya dalam dunia coklat, menjelajahi proses pembuatan coklat dan mengungkap profil rasa yang khas.

Polly berkolaborasi dengan pastry chef ternama dunia, Jordi Roca, keluarga termuda dari Roca brothers terkenal dari El Celler de Can Roca. Sebagai bagian dari eksplorasi, Polly mengunjungi pabrik cokelat terkenal Jordi, Casa Cacao di Girona dan dia juga menghabiskan waktu bersama master chocolatier, Damian Allsop. Melalui pengalaman tersebut, Polly mendapatkan inspirasi dari semangat , pengetahuan, dan kreativitas untuk membuat The Macallan Harmony Collection Rich Cacao.

Dibuat dari kombinasi European and American oak casks, single malt whisky yang sangat kaya rasa dicirikan oleh profil dark chocolate yang dalam, yang berpasangan dengan coklat kaya rasa untuk pengalaman sensorik yang mewah.

Untuk menghormati inspirasi coklatnya, The Macallan Harmony Collection Rich Cacao terbalut dalam kotak presentasi yang sepenuhnya dapat didaur ulang dan biodegradable, dibuat menggunakan bahan alami produk dalam proses pembuatan coklat. Kotak itu dibuat menggunakan sekam yang dibuang dari pod kakao dan menyatukan keahlian terkenal The Macallan dengan kontemporer teknik pengemasan yang bertujuan untuk meminimalkan limbah.

Polly Logan, Pembuat Wiski untuk The Macallan, mengatakan: "The Macallan Harmony Collection Rich Kakao adalah ekspresi luar biasa yang menyatukan dunia wiski dengan dunia coklat yang menarik.”

Sustainability telah menjadi prinsip The Macallan sejak mulai membuat single malt whisky di tengah alam yang indah di sekitar The Macallan Estate di Speyside Skotlandia pada tahun 1824.