Share
Hemat Waktu dengan Deretan Tatanan Rambut Panjang Chic Berikut
Adelia Ayu
02 November 2021

Memberi kesan rapi dan trendi, berikut gaya tatanan rambut panjang yang dapat digunakan di kegiatan sehari-hari dan event istimewa yang hanya membutuhkan waktu singkat dalam pengerjaannya.


Memiliki rambut panjang dapat membuat penampilan Anda lebih terkesan feminin dan anggun. Di lain sisi, rambut panjang juga berarti perhatian dan perawatan lebih untuk membantu rambut lebih sehat dan terlihat shinny. Tidak jarang, berbagai gaya rambut simpel digunakan untuk membuat tampilan rambut lebih bagus namun menghemat waktu.

Sering dikaitkan dengan bad hair day dibanding rambut pendek, rambut panjang lebih rentan terkena debu, kotoran dan minyak dikarenakan dimensi lebar yang lebih luas dan mudah menempel pada pakaian dan benda-benda lainnya. Berikut pilihan gaya rambut untuk rambut panjang yang dapat mempersingkat waktu plus membuat tampilan lebih trendi:

Blow Dry

Tatanan rambut panjang di atas adalah tatanan tersimpel bagi Anda yang sedang dikejar waktu dan tidak menyukai gaya rambut yang ‘berat’. Dengan bantuan sisir bulat dan hairdryer, rambut Anda tampak rapih dan cantik dalam sekejap. Blow ke bagian luar secara acak untuk memberi kesan sederhana ala parisian chic.

Parted Bangs

Another parisian chic hairstyle. Dengan penambahan poni belah tengah, rambut panjang terlihat lebih stylish dan fashionable. Acak poni menggunakan tangan untuk memberi kesan renggang yang sesuai dengan gaya rambut blow yang simpel. Tambahan poni membuat tampilan wajah terlihat lebih muda dan cerah.

Pin Queen

Untuk penggemar aksesoris rambut, Anda dapat mencoba gaya satu ini yang terinspirasi pada tren pin rambut pada tahin 2019 silam. Belah rambut ke satu sisi dan jepit dengan pin simpel beraksen mutiara untuk membuat tampilan lebih berkelas. Beri tatanan curl ringan untuk tatanan rambut kasual dan mengimbangi jepitan bergaya mewah.

Straight it Up

Dengan menonjolkan rambut super lurus, gaya rambut satu ini membutuhkan penataan dan alat yang sederhana. Cukup tata rambut dengan catokan lurus atau sisir rambut. Beri belahan tengah untuk memberi kesan simpel namun chic. Jangan lupa beri vitamin rambut agar rambut terlihat tidak kering setelah dicatok.

Braid Baby

Ingat gaya rambut Taylor Swift di album “Folklore”? gaya rambut ala peasant girl satu ini dapat membuat rambut terlihat lebih tebal. Agar terlihat berbeda dari tampilan umum, kuncir rambut dari bagian samping kiri dan kanan dan temukan di bagian tengah pada ujung. Gaya rambut ini sangat cocok bagi rambut berwarna terang karena warna dapat menonjolkan jalinan kepangan yang membuat rambut lebih cantik.

The Chic Band

Untuk Anda yang memiliki aktivitas tinggi namun tetap ingin terlihat stylish, coba gaya rambut satu ini. Tarik headband berukuran besar ke arah belakang dahi untuk memberi kesan fashionable seperti era supermodel tahun 70 dan 80’an. Pakai headband yang kontras dengan warna rambut untuk menghighlight tampilan warna dan tarik rambut ke bagian depan agar lebih stylish.