Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Harry Styles Menjadi Desainer untuk Koleksi Terbaru Gucci

Fashion23 June 2022

By Jasmine Ayunda

Harry Styles Menjadi Desainer untuk Koleksi Terbaru Gucci

Mantan personel boyband terkenal One Direction ini tidak lagi diragukan ketenarannya. Selain menjadi penyanyi, kini Harry Styles berkiprah di dunia fashion.


Rumah mode ternama asal Italia, Gucci telah membantu mendefinisikan gaya dan wardrobe Harry sejak ia merilis single-nya pada tahun 2017. Kini hubungan Harry dengan Gucci tidak lagi sekadar muse. Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele mengumumkan kerjasamanya dengan Harry Styles sebagai co-designer dalam koleksi mendatang yang bernama ‘Gucci HA HA HA’. Koleksi ini menggambarkan sebuah persahabatan unik antara dua orang yang inventif dan dinamika. ‘HA’ dalam judul koleksi tersebut ternyata sebuah kombinasi huruf pertama dua desainernya, yaitu Harry dan Alessandro.

Harry has an incredible sense of fashion” ujar Alessandro. “The idea of working together came to me one day while we were talking on the phone: I proposed creating a ‘dream wardrobe’ with him, starting from those small oddities that come together in childlike visions”, balas Harry menjawab pertanyaan bagaimana kolaborasi ini bisa terjadi.

Koleksi ini terinspirasi dari gaya 70’s pop style, classic English tailoring, dan kecenderungan bersama untuk menantang kode konvensional maskulinitas. Detail desain pada koleksi tersebut termasuk patchwork leather jackets, tas kerja bermotif cheetah, dasi kupu-kupu houndstooth, hingga sepatu berbulu khas Gucci.