Share
Hari Natal Semakin Dekat, Ini Inspirasi Outfit untuk Rayakan Natal yang Berkesan!
Putrika Annaya Salsabila
01 December 2023

Telah memasuki bulan Desember, artinya hari Natal pun semakin dekat. Simak berbagai inspirasi outfit untuk rayakan Natal di tahun ini!


Outfit sempurna untuk hari Natal bisa menjadi teka-teki–satu potongan yang unik untuk setiap orang. Merayakan 25 Desember dilakukan dengan cara yang berbeda-beda untuk setiap orang: dari membuka hadiah dengan santai dalam balutan piyama, makan siang bersama keluarga, bepergian ke luar negeri, atau bersiap-siap untuk pesta glamor.

Bagi pembeli yang bijak, berinvestasi dalam potongan yang serbaguna adalah kunci, dan setelan yang elegan selalu menjadi pilihan cerdas. Gaya ini dengan mudah dapat berubah dari santai menjadi mewah, cocok untuk setiap kesempatan meriah.

Namun, mengingat hari Natal hanya datang sekali setahun, terdapat juga berbagai pilihan untuk Anda yang tidak hanya merangkul fleksibilitas, tetapi juga memperkenalkan sentuhan fesyen berbeda yang akan memberi kesan.

Berikut berbagai outfit yang bisa Anda coba untuk rayakan hari Natal tahun ini!

1. Celana Silver

Xmas Outfit 1

Tren celana silver ini muncul sebagai item favorit yang tak terduga pada tahun 2023. Cocok untuk malam tahun baru atau hari Natal, pasangkan celana silver dengan baju rajut yang berwarna kontras.

Anda juga bisa menyempurnakan tampilan Anda dengan anting-anting kristal sehingga memberikan sentuhan keanggunan. Untuk pemilihan sepatu, baik sepatu datar maupun sepatu hak tinggi akan terlihat serasi.

2. Tailoring

Xmas Outfit 2

Berinvestasi dalam setelan untuk hari perayaan sama dengan memiliki tiga busana dalam satu. Blazer dengan potongan cantik yang santai memungkinkan Anda untuk memadukan dengan gaun, rok, dan celana jeans.

Sementara celananya dapat dengan mudah dicocokkan dengan baju rajut. Pilihan antara sepatu hak tinggi dan sepatu datar tergantung pada suasana meriah.

3. Feminin dan Retro

Xmas Outfit 3

Berfantasi retro pada hari Natal artinya adalah memadukan rok lingkar dengan cardigan pendek. Dengan siluet gaya tahun 1950-an, tampilan ini akan menjadi sempurna saat dipadukan dengan ballet flats yang sangat populer di tahun ini.

4. Sequins

Xmas Outfit 4


Bagi Anda yang menyukai gaya ‘latteoutfit, tidak perlu khawatir. Sebab, di hari Natal nanti Anda tetap bisa bergaya latte dengan tambahan tekstur dan hiasan yang playful, yaitu dengan sequin atau payet.

Jika Anda akan pergi makan siang, Anda bisa mengurai kilau dari payet tersebut dengan memakai kardigan serta sepatu flat berwarna serasi.

5. Loungewear Mewah

Xmas Outfit 5

Bagi yang kemungkinan besar akan merayakan Natal di rumah bersama keluarga, pastikan Anda telah memiliki setelan loungewear yang elegan. Piyama sutra-velvet mewah pasti akan memenuhi syarat.

Agar tidak terlalu polos, Anda bisa memakai bando yang besar dan unik.

6. Velvet Dress

Xmas Outfit 6

Mengenakan gaun beludru dengan siluet yang anggun akan sangat cocok untuk Natal. Tambahkan sentuhan kilau dengan tas dan gelang berlian untuk tampilan serbaguna yang cocok untuk hari Natal dan malam tahun baru.

7. Jumper Dress

Xmas Outfit 7

Jumper dress menjadi pilihan yang sangat tepat untuk rayakan hari Natal di rumah.

Dengan memilih warna merah, lengan yang digulung, serta dilengkapi belt berbentuk tali, tampilan ini juga cocok untuk dipakai keluar saat musim dingin. Anda cukup menambahkan sepatu boots selutut untuk keluar rumah, atau pilih ballet flats untuk aktivitas di rumah.