Share
Hanya Dalam 3 Menit, Fashion Show Marc Jacobs Menghadirkan 29 Koleksi Terbaru
Jasmine Ayunda
04 July 2023

Dalam dunia mode yang penuh dengan kejutan dan inovasi, Marc Jacobs kembali mencuri perhatian dengan fashion show terbarunya yang menghadirkan mode kilat hanya dalam 3 menit saja.


Seperti kilat yang menyambar langit, koleksi Fall 2023 Ready-to-Wear milik Marc Jacobs menggabungkan sentuhan nostalgia era 1980-an dengan gaya yang mencuri perhatian, memadukan unsur maskulin, feminin, serta gaya punk yang mencolok. Lewat presentasi yang berlangsung hanya dalam 3 menit, Jacobs berhasil menimbulkan pertanyaan tentang konsumsi mode modern dan memprovokasi diskusi tentang arti dari sebuah pertunjukan mode. Dengan bahu lebar, celana pinggang tinggi, dan gaun mini yang menggoda, Jacobs membuktikan kembali mengapa namanya tetap menjadi sorotan dalam industri mode.

Jacobs menghadirkan suasana yang lebih penting dan kental dengan karakter New York. Perubahan ini merupakan hal yang sangat berbeda dari pertunjukan Jacobs sebelumnya yang dilakukan di Perpustakaan Umum New York pada bulan Juni, dengan lapisan berlebihan dan referensi 1980-an yang lebih kentara.

Meskipun pertunjukan berlangsung singkat, Jacobs berhasil menghadirkan kejutan dan memancing perbincangan. Dengan pendekatan yang mengubah aturan pertunjukan, ia memberikan pertanyaan kepada penonton mengenai kecepatan konsumsi dalam dunia mode dan hiruk-pikuk kehidupan modern. Dalam era internet, penonton dapat dengan cepat melanjutkan aktivitas mereka dan mengakses detail setiap tampilan melalui internet.

Dalam kesederhanaan koleksi tersebut, Jacobs mungkin merujuk pada masa lalunya sendiri dan pengalaman di jalanan perkotaan. Dalam balutan cyberpunk yang terinspirasi oleh film Blade Runner, Jacobs menunjukkan ketangguhannya untuk memecah konvensi dan menciptakan gaya yang mengundang diskusi. Sebagai desainer yang selalu suka menciptakan kejutan, Jacobs berhasil memicu perasaan dan menghadirkan kilasan mode yang tak terlupakan dalam waktu yang singkat.