Cuci Tangan Bikin Tangan Kering? Lawan dengan Pilihan Hand Cream Terbaik Ini

Beauty17 July 2020

By Larasati Oetomo

Cuci Tangan Bikin Tangan Kering? Lawan dengan Pilihan Hand Cream Terbaik Ini

Sering mencuci tangan dan memakai hand sanitizer dapat membuat kulit tangan sangat kering.


Meskipun kita tidak dapat mengabaikan protokol kesehatan penting ini, kandungan alkohol pada hand sanitizer dan deterjen pada sabun cuci tangan melucuti kelembapan alami kulit dan membuatnya sangat kering.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki kondisi kulit ini adalah dengan menggunakan hand cream selepas cuci tangan. Ukuran hand cream yang praktis juga memungkinkan Anda untuk membawanya ke mana-mana bersama dengan hand sanitizer.

Berikut pilihan hand cream terbaik versi HighEnd Magazine:

Supergoop! Forever Young Hand Cream

Krim tangan SPF40 mewah ini mudah diserap kulit dan dapat memelihara kulit Anda dengan antioksidan kuat dan minyak alami. Aroma kapulaga, eukaliptus, dan jeruk tangerine yang lembut memberikan sensasi segar sekaligus menenangkan. Formula pelembapnya diperoleh dari minyak argan yang sudah terpercaya sebagai salah satu bahan pelembap efektif.

Avaha Dead Sea Mineral Hand Cream

Rawat tangan Anda dengan krim tangan mewah yang membantu menjaga kulit dan kutikula tetap sehat ini. Produk ini terkenal akan formula yang diperoleh dari air Laut Mati yang kaya nutrisi dan Witch Hazel yang menghaluskan. Avaha Dead Sea Mineral Hand Cream menutrisi kulit dengan 21 mineral penting, termasuk magnesium, kalsium, dan kalium.

Jack Black Industrial Strength Hand Healer

Formula anti-lengket ini yang memberikan nutrisi instan untuk tangan yang kering dan pecah-pecah. Kandungan pelembab intensif dan kondisioner khusus dalam produk ini membantu mengurangi kapalan yang membandel dan menyembuhkan kutikula yang tidak sedap dipandang. Hand cream Jack Black ini juga dapat menyerap cepat tanpa meninggalkan rasa lengket di tangan.

L'Occitane Shea Butter Hand Cream

Kaya akan asam lemak dan tidak mudah tersaponifikasi, Shea Butter adalah bahan yang telah digunakan selama berabad-abad oleh wanita di Sub-Sahara Afrika untuk memelihara dan melindungi kulit dan rambut mereka. Balsem super lembut ini meresap dengan cepat ke dalam lapisan kulit untuk melindungi, memelihara, dan melembabkan tangan hingga berjam-jam lamanya.

Aesop Resurrection Aromatique Hand Balm

Hand balm dari brand cult beauty Aesop ini didedikasikan untuk kulit yang amat kering dan sering terpapar pendingin ruangan dengan kandungan terkonsentrasi dari minyak almond manis, minyak kelapa, shea butter, dan cocoa butter. Hand balm ini memiliki wangi netral yang cocok bagi laki-laki maupun perempuan.

Chanel Le Lift La Crème Main

Bagi Anda yang berusia matang, varian hand cream dari Chanel ini dapat membantu memperbaiki kerutan dan tanda-tanda awal penuaan yang kasat mata pada permukaan tangan. Kombinasi dari konsentrat Botanical Alfalfa yang diyakini sama efektif dengan retinol serta ekstrak licorice pada produk ini diklaim mampu memperbaiki tekstur dan warna kulit yang tidak merata.