Share
Hadirkan Talenta Muda Indonesia, Camp Broadway Indonesia Kembali Tampil di Carnegie Hall New York
Dewi Anggriani Siregar
23 April 2024

Camp Broadway Indonesia (CBI) merupakan sebuah wadah pelatihan anak-anak dan remaja dalam keahlian bernyanyi, menari, dan berakting yang disajikan dalam bentuk teater musik. Misi CBI adalah menjadikan teater sebagai tempat pengembangan untuk membangun kepercayaan diri, mengasah keterampilan, dan menemukan bakat unik setiap individu.


Setelah sukses mengirim 5 (lima) perwakilan Indonesia di acara The New York Pops 40th Birthday Gala di New York City pada bulan Mei 2023, menyelenggarakan acara unggulan Camp Broadway New York – Mainstage pada bulan Juli 2023, dan sukses memeriahkan Festival Musikal Indonesia pada bulan Oktober 2023, CBI kini hadir kembali dalam menunjukkan kapasitas edukasi teater dan seni pertunjukan Indonesia. Pada kesempatan kali ini, CBI akan kembali turut memeriahkan acara The New York Pops Birthday Gala yang ke-41 dan memberikan pengalaman untuk anak-anak bertalenta Indonesia tampil di panggung megah di New York.

CAMP BROADWAY

The New York Pops merupakan orkestra musik pop independen terbesar di Amerika Serikat. Dipimpin oleh Direktur Musik dan Dirigen Steven Reineke, orkestra simfoni ini menggelar pertunjukkan setiap tahunnya di salah satu orchestra hall paling terkemuka di dunia - Carnegie Hall. Pada tahun 2024 ini, orkestra tersebut merayakan ulang tahun ke-41nya, memberikan penghormatan kepada salah satu ikon musik terbesar di dunia, Clive Davis, yang telah bekerja sama dengan beberapa bintang musik dunia seperti, Whitney Houston, Billy Joel, Alicia Keys, Maroon 5, Pink Floyd, Aerosmith, Aretha Franklin, dan masih banyak lagi.

CAMP BROADWAY

Sebagai satu-satunya pemegang lisensi dari Camp Broaday New York, PT Asa Pentas Mahakarya bersama dengan PT Indolima Perkasa sebuah agency dan event organizer yang selama 3 dekade berkecimpung di dunia event, kembali membawa lima (5) murid yang telah lolos audisi di Jakarta, yang akan bergabung dengan Camp Broadway Ensemble untuk tampil pada acara “The New York Pops 41st Birthday Gala” di Carnegie Hall, New York City; yang bernama Brian Luzenora Harefa (12), Hyori Dermawan (12), Janina Gaia Joesoef (13), London Abigail Dimitri (13), Tifanny Kimberly Utama (12).

CAMP BROADWAY

Audisi The New York Pops di Jakarta diketuai oleh Adit Marciano selaku Direktur Artistik CBI, Ajeng Sharfina Adiwidya selaku instruktur acting, Moe selaku Pengarah Vokal, dan Kezia Haniel dan Grace Wijaya selaku Koreografer. Anak-anak yang telah mengikuti audisi tersebut selanjutnya dipilih dengan arahan dari Susan E. Lee, pendiri Broadway Education Alliance (BEA) Inc. dan Theo Lencicki, Sutradara dan Koreografer dari Camp Broadway Ensemble New York.

“Camp Broadway Indonesia sangat bangga dapat membawa 5 anak Indonesia yang bertalenta tampil bersama bintang legendaris Clive Davis. Semoga momen ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai bakat di bidang menari, bernyanyi dan berakting”, ucap Adit Marciano. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Camp Broadway Indonesia, silakan kunjungi Instagram @campbroadway.id atau hubungi melalui email [email protected].