Share
Hadirkan Sejumlah Kejutan, Art Moments Edisi Kelima Umumkan Pemenang NFT Art Prized Moments II
Dewi Anggriani Siregar
28 October 2022

Kembali menghadirkan pameran karya seni yang melibatkan sejumlah seniman ternama Indonesia, Art Moments Jakarta Edisi Kelima ini juga turut sejumlah program dan kejutan-kejutan menarik, salah satunya adalah NFT Art Prized Moments II.


Art Moments Jakarta tahun ini mengusung tema “Continuance” dengan sistem “Open Cal”. Art Moments Meta untuk kedua kalinya dengan bangga mengadakan NFT Art Prized Moments untuk memberikan pengakuan kepada pencipta NFT (Non-Fungible Token) dan seniman NFT terbaik di Indonesia. NFT Art Prized Moments II mengundang para kreator dan seniman di Indonesia untuk mengirimkan karya seni digital mereka mulai 10 Agustus hingga 2 Oktober 2022.

NFT Art Prized Moments sendiri merupakan sebuah platform untuk mengidentifikasi dan mendukung talenta dan kreator Indonesia. Lebih dari 180 karya seni digital diperkenalkan dalam kompetisi ini, 10 karya seni di antaranya akan ditampilkan dan dinilai secara langsung oleh dewan juri yang bertingkat internasional.

Pengumuman pemenang telah dilakukan sebelumnya hari ini di InterContinental Jakarta Pondok Indah oleh Sendy Widjaja, Director of Art Moments Meta dan Ruanth Chrisley selaku perwakilan dari Dewan Juri.

Hasil kolaborasi dari Art Moments Meta dan akaSwap marketplace di Tezos blockchain ini bertujuan untuk menginspirasi pencipta seni digital dan seniman baru untuk mengembangkan bakat mereka di NFT.

“Kami sangat senang akhirnya dapat menampilkan pameran Tezos selama Art Moments Jakarta 2022. Ini adalah inisiatif untuk mengakomodasi meningkatnya minat dan popularitas NFT. Kami bertujuan untuk memadukan metaverse dan dunia seni, sambil juga berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan ekosistem blockchain,” ungkap Sendy selaku Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta.

PARA PEMENANG NFT ART PRIZED MOMENTS II NFT Art Prized Moments II memberikan total uang tunai Rp 50.000.000 dan hadiah 2.100 akaDao untuk empat pemenang. Kesepuluh karya seni digital tersebut, termasuk para finalis, nantinya akan ditampilkan pada Art Moment Jakarta 2022 pada 4-6 November 2022 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

- The Winner: Guess The Moves (https://akaswap.com/akaobj/10971) karya Aldo Nazario Prize: IDR 20,000,000 and 1000 akaDao
- First Runner Up: Gio (https://akaswap.com/akaobj/11159) karya Sherly Lukman Prize: IDR 15,000,000 and 500 akaDao
- Second Runner-up: Daydreaming (https://akaswap.com/akaobj/10999) karya lolmbrill Prize: IDR 10,000,000 and 300 akaDao
- People’s Favorite: Tetes! (https://www.akaswap.com/akaobj/10892) karya Aphrodita Wibowo Prize: IDR 5,000,000 and 300 akaDao

Selanjutnya, Sandy juga turut menambahkan bahwa konsep NFT yang didukung oleh NFT Art Prized Moment ini bukanlah karya yang hanya bersifat spekulatif akan tetapi juga karya yang memiliki nilai fungsional. Tidak hanya itu, Sandy juga sempat memberi bocoran terkait proyek Art Moments selanjutnya yang berkolaborasi dengan Gozali Gozali yang mengunkana teknologi AI pertama di Indonesia serta turut menggandeng seniman-seniman lokal.