Hadirkan Ruang Mimpi, Pameran Desain Interior The Colours of Indonesia Kembali Digelar
Bunga Revina
25 August 2022

Pameran desain interior The Colours of Indonesia (TCOI) yang bertajuk “TCOI Chapter V” akan dibuka secara resmi pada 19 September hingga 30 September 2022 mendatang dengan menghadirkan sajian visual yang memanfaatkan elemen interior dengan menggunakan teknologi imersif.


Setelah absen selama 2 tahun, pameran desain interior The Colours of Indonesia (TCOI) kembali digelar dengan tajuk “TCOI Chapter V”. Pameran ini akan dibuka secara resmi pada 19 September hingga 30 September 2022 mendatang. Menjelang perhelatannya, para desain interior yang tergabung dalam ID12 yaitu Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie, turut menghadirkan Ruang Mimpi, sebuah presentasi visual yang memanfaatkan elemen interior dengan menggunakan teknologi imersif.

Dalam Ruang Mimpi tersuguh sebuah ruang yang mampu membiaskan batasan antara dunia nyata dengan dunia maya dalam bentuk digital tiga dimensi dan memaknai atmosfer interior yang artistik sebagai sebuah ruang pribadi mereka sendiri. Penonton akan merasakan sebuah pengalaman virtual berada di dalam ruang yang mengandung unsur-unsur interior dengan suasana yang berganti-ganti. Presentasi ini ringan karena ingin mengajak masyarakat, terutama remaja, untuk mulai mengenal dunia interior desain. Tak hanya itu, Museum of Toy juga akan turut memamerkan karya-karya patung baik koleksi lama dan baru mereka untuk ikut meramaikan presentasi Ruang Mimpi.

Dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, ID12 sudah mengagendakan peluncuran situs terbaru mereka yang beralamat di www.tcoi.id. Dalam situs tersebut, pengunjung dapat dapat melihat ID12 sebagai serumpun interior desainer secara utuh dan mendalam, mulai dari sejarah kelompok desainer interior papan atas Indonesia ini berdiri, tampilan karya tiap personil mereka, hingga gelaran pameran bersama dua tahunan yang diberi nama The Colours of Indonesia, sejak pertama kali pameran diselenggarakan hingga yang terkini. Pengunjung situs ID12 juga akan dapat langsung terhubung dengan para mitra bisnis mereka.

Para pengunjung dapat melakukan swafoto selama berada di ruang imersif yang terletak di G-10 Ground Floor, Senayan City, Jakarta. Untuk masuk dan menikmati Ruang Mimpi pengunjung dikenakan Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp. 30.000.

Photos by Tim Muara Bagdja