Share
Hadir Kembali Agustus Ini, ArtMoments Jakarta 2023 Siap Tampilkan Karya dari 25 Galeri Seni
Trisha Aulia
03 August 2023

Jangan lewatkan! ArtMoments Jakarta akan mempersembahkan karya seni menakjubkan dari 25 galeri Indonesia dan mancanegara dalam pagelaran yang berlangsung mulai 18 hingga 20 Agustus, 2023 di Sheraton Grand Jakarta.


Ajang seni tahunan ArtMoments akan segera hadir kembali untuk menghiasi kalender seni tanah air. Dalam edisi tahun ini, ArtMoments Jakarta 2023 akan memukau pengunjung dengan koleksi karya dari 25 galeri seni ternama, baik dari Indonesia maupun mancanegara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Hong Kong. Acara ini akan berlangsung mulai dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023 di Sheraton Grand Jakarta.

ArtMoments Jakarta 2023

“ArtMoments Jakarta 2023 bertujuan untuk mempresentasikan karya-karya beragam dari seniman serta galeri nasional dan internasional. Saya harap bursa seni bisa memotivasi dan menginspirasi para seniman untuk menghasilkan karya-karya terbaik serta memberikan opsi yang lebih bagi para kolektor seni di Indonesia,” ujar Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director ArtMoments Jakarta.

Salah satu daya tarik utama dari ArtMoments Jakarta adalah keragaman karya yang dipamerkan. Dari karya seni tradisional, modern, kontemporer, digital, hingga bahkan urban, berbagai bentuk dan gaya seni akan menyatu dalam harmoni di ruang pameran. Beberapa karya yang disorot termasuk patung setinggi 3,5 meter karya Arkiv Vilmansa dan instalasi digital ‘Walk Cycle’ karya Kongkee.

ArtMoments Jakarta 2023 akan mengusung tema EMBRACE MOMENTS: Continually Art yang menekankan pada nilai penciptaan karya yang tanpa batas. Tema ini merupakan sebuah ajakan untuk merayakan perkembangan dunia seni seperti galeri pameran seni yang berusaha menjadikan seni rupa Indonesia berdaya saing dan berpengaruh di pasar global. Satu hal lain yang menjadi pembeda pagelaran tahun ini dibandingkan edisi-edisi sebelumnya adalah konsep butik yang dihadirkan. Di bawah konsep tersebut, ArtMoments Jakarta tahun ini digarap lebih terkurasi dan lebih mengedepankan kualitas dibanding kuantitas.

Berdiri sejak tahun 2018, ArtMoments Jakarta telah membangun reputasinya sebagai salah satu acara seni paling dinamis dan berpengaruh di wilayah Asia Tenggara. Dengan tujuan untuk mempromosikan seni sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari, ArtMoments Jakarta 2023 akan menjadi platform yang unik bagi para seniman, kolektor, kurator, dan pencinta seni untuk menjelajahi dan menikmati beragam ekspresi seni.