Share
Hadir di Jakarta, Mensa The Table Tawarkan Pengalaman Dining & Lounge Menu Asian Fusion Berkelas
Dewi Anggriani Siregar
16 March 2023

Mensa The Table resmi membuka outlet keduanya dengan menghadirkan pengalaman dining dan lounge bar dengan interior elegan yang cocok untuk berbagai pertemuan casual hingga profesional.


Mensa The Table hadir dengan konsep resto berinterior elegan berkelas yang memberikan nuansa chic serta cozy dengan pelayanan dan menu Asian Fusion andalan terbaiknya. Terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Mensa The Table tentu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin melakukan berbagai pertemuan, mulai dari bisnis, keluarga, arisan, atau sekadar bersantai sembari menikmati berbagai hiburan yang telah disediakan.

“Dengan menghadirkan menu line-up dengan kelezatan khas rempah Asia, Mensa The Table menawarkan pengalaman dining dan lounge bar yang baru dan eksklusif melalui tempat dan interior, nuansa, sajian makanan dan minuman, entertainment venue, hingga pelayanan yang memuaskan. Para food enthusiasts juga dapat menikmati menu Vietnam fusion-line, Pho Bo hingga menu masakan Thailand, Thai Fish Salad. Di Mensa The Table, kami turut bangga dengan pendekatan inovatif dan kreatif yang dilakukan oleh para ahli mixologist kami dalam menciptakan classic craft cocktails sebagai pilihan minuman favorit, seperti Pisang Chocolate Negroni dengan cita rasa nostalgic nan modern.” ujar Yani Susilowati, selaku Founder dari Mensa The Table.

Memiliki banyak sajian menu signature dengan sentuhan artistry, Mensa The Table tidak lupa untuk mengutamakan high-quality food and experience bagi para pelanggannya. Salah satu menu spesial di bulan Maret yang wajib untuk Anda coba adalah Lemongrass Fried Duck, menu bebek goreng yang dilumuri dengan bumbu rempah dan lemongrass, disajikan dengan nasi putih hangat, salad sayuran herbal yang khas, dan sambal mangga.

Sementara untuk menu main course, Anda bisa mencoba Thai Fish Salad juga tak kalah menarik, menawarkan kombinasi antara ikan snapper (kakap) yang sangat crispy dan Asian fresh herbs dari bahan baku lokal seperti kemangi, mint, basil, coriander untuk menciptakan cita rasa internasional. Lalu, ada menu Beef Teriyaki Truffle Pasta, perpaduan antara masakan Jepang dan Perancis yang menonjolkan kelezatan dari irisan daging wagyu serta dilumuri truffle cream fettuccine pasta.

Selain menu main course, Mensa The Table juga menyediakan berbagai macam menu makanan ringan dengan cita rasa yang gurih seperti, Fried Salmon Dumpling yang dapat menjadi pilihan yang pas untuk appetizer. Memiliki bentuk khas seperti money bag dengan isian salmon yang dikenal luas sebagai simbol kemakmuran, sajian ini turut melambangkan harapan para penikmat kuliner agar senantiasa mendapatkan rezeki berlimpah sepanjang tahun. Hidangan appetizer lainnya, seperti Prawn Sate Lilit, yakni perpaduan sate lilit dari Bali dan Vietnamese Grilled Prawn Satay juga menawarkan cita rasa gurih, asem, manis dan segar dalam sekali gigitan.

Mensa The Table juga menghadirkan berbagai varian dessert, salah satunya Matcha Chocolate Delight yaitu perpaduan matcha dan dark chocolate cream yang memiliki rasa manis dan bertekstur seperti mousse. Lalu, ada French Classics Creme Brulee, menawarkan rasa manis dan creamy yang seimbang dari perpaduan vanilla custards dan burnt caramel sugar yang lembut.

Untuk menu minuman, Mensa The Table juga menyediakan berbagai pilihan signature mocktails, seperti Mocktail Chamomile Highball, yang berisi teh chamomile, pina gum, lime, dan soda. Ada juga Mocktail Berry Orange Tang, minuman yang menjadi favorit pelanggan Semarang ini berisi blueberry, orange marmalade, lychee, dan lemon dengan rasa citrus menyegarkan. Bagi penikmat cocktails, Mensa The Table juga menyediakan menu signature cocktails, seperti Pisang Chocolate Negroni yang menggabungkan Campari dengan pisang Ambon dan sweet vermouth dengan dark cacao. Lalu, menggabungkannya dengan Gin “east indies” Indonesia terbaik dan diistirahatkan dalam American oak barrel selama 15 hari sebelum disajikan, sehingga mampu menghasilkan cita rasa yang sangat rich, fruity, tart, hingga silky.

Mensa The Table memiliki dua area utama, yaitu non-smoking indoor dan smoking outdoor area. Indoor area menyediakan berbagai ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari main dining room, VIP room, dan bar. Untuk ruang VIP, Mensa The Table mempersiapkan 3 ruangan terpisah dengan masing-masing kapasitas dapat memuat sebanyak 6, 10, hingga 12 orang.

Meskipun memiliki lounge bar serta penampilan band, Mensa The Table tetap ingin mengusung konsep dining dan lounge bar yang santai dan tenang. Entertainment yang dihadirkan Mensa The Table meliputi live music performance dari para band setiap Jumat dan Sabtu, mulai dari pukul 8 hingga 10 malam.