Share
Hadir di Buckingham Palace, BLACKPINK Tampil Memukau Bak Putri Kerajaan
Putrika Annaya Salsabila
22 November 2023

Kehadiran BLACKPINK di Buckingham Palace baru-baru ini menjadi perbincangan hangat, tidak terkecuali tampilan mereka dengan gaun-gaun yang elegan.


Kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, ke London telah menciptakan kolaborasi budaya pop yang mencolok dalam memori internasional: bintang dan sensasi K-Pop, BLACKPINK, hadir di Buckingham Palace.

Sejak era Spice Girls dan pertemanan mereka dengan Pangeran Charles pada tahun 1997, belum pernah ada girl group sebesar ini yang bersua dengan Raja yang sekarang. Momen bersejarah ini tidak luput dari perhatian Pangeran Charles, yang dengan tak terduga menyebutkan mereka dalam pidatonya, membuat keempat anggota Blackpink terkesima.

Meskipun memberi penghormatan pada kontribusi Korea terhadap budaya Britania, termasuk Squid Games, BTS, dan filmografi Bong Joon-ho, Pangeran Charles khususnya memuji BLACKPINK atas peran mereka sebagai Duta Besar untuk COP 26 Inggris, serta advokasi mereka untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

BP Buckingham 1

Para anggota BLACKPINK merayakan momen penting ini dengan gaya fashion ala kerajaan.

Jisoo memilih gaun hitam berlengan puffy dari koleksi resor 2024 Christian Dior, sebuah pilihan yang mengambil inspirasi dari karya-karya Frida Kahlo menurut Maria Grazia Chiuri. Gaun tersebut dilengkapi dengan tas top-handle monogram dari Dior.

Rosé, yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles setelah jamuan makan malam, tampil dengan gaun beludru hitam tanpa tali dengan leher sweetheart, dipadukan dengan pita di rambutnya. Penampilan klasiknya dilengkapi dengan sepatu hak tinggi berujung hitam.

BP Buckingham 2

Jennie memilih kontras dengan gaya busananya yang manis, mirip gaun pengantin. Gaun berlengan panjang tersebut sederhana, namun elegan berkat leher off-the-shoulder dan ekornya yang dihiasi dengan sandal hak tinggi hitam dan clutch berkilau.

Sementara itu, Lisa, satu-satunya yang berani tampil berbeda, memilih gaun aquamarine dengan gaya regal, cape dress dari Georges Hobeika. Gaun tulle berpayet tersebut dipadukan dengan platform emas metalik dan kalung berlian.