Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Guram Gvasalia, Direktur Kreatif Baru Vetements

Fashion20 December 2021

By Adelia Ayu

Guram Gvasalia, Direktur Kreatif Baru Vetements

Setelah menuai kesuksesan di bawah saudara sekaligus pendiri Vetements, Demna Gvasalia, Guram Gvasalia diangkat menjadi Direktur Kreatif baru brand yang berbasis di Zurich, Swiss tersebut.


Brand luxury fashion yang terkenal dengan streetwear, Vetements, mengumumkan Direktur Kreatif baru sejak Demna Gvasalia resmi mengundurkan diri pada 17 Desember lalu. Di dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan melalui laman Instagram, Guram Gvasalia, yang merupakan saudara kandung dari Demna, menyatakan bahwa inilah saatnya Ia tampil ke publik sekaligus mengumumkan posisi barunya menggantikan saudara sekaligus partner bisnisnya.

Di dalam postingan tersebut, Guram mengungkapkan perjuangannya mempertahankan ciri khas asli Vetements dan kecintaannya terhadap brand tersebut. Sebelum menjabat sebagai Direktur Kreatif, Guram menjabat sebagai CEO yang bertanggung jawab atas bisnis, sementara Demna memimpin bagian desain sejak mereka mendirikan Vetements pada 2014 lalu. Seperti diketahui, Demna tetap memegang posisi tersebut meski pernah menjabat sebagai Direktur Kreatif Balenciaga pada tahun 2015.

Menguasai bisnis, Guram diprediksi akan membawa kemajuan bagi Vetements melalui kemampuannya menangani manajemen dan memahami DNA brand yang menggunakan design approach berupa konsep ‘down to earth’ pada youth wear. Ia juga menyatakan siap mengeluarkan sisi kreatifnya setelah bertahun-tahun menjadi ‘saudara berorientasi bisnis’ di dalam perusahaan.

Di bawah Demna, Vetements pernah melakukan kolaborasi dengan sejumlah brand seperti Manolo Blahnik dan Juicy Couture dalam shownya. Sentuhan artistik Guram sudah terlihat pada koleksi Fall 2022 yang menampilkan face mask dan blazer modifikasi.