Gucci Membuka Toko Baru Menjelang Ulang Tahunnya yang Ke-100
Clara Enocensia
08 December 2021

Gucci menyelenggarakan transformasi pop-up di Shoreditch.


Mendekati ulang tahunnya yang ke 100, Gucci mendirikan store-nya di Shoreditch serta menciptakan pop-up yang memberikan pengalaman multi-indera bagi para pengunjung. Gucci Circolo Shoreditch didirikan di sebuah bangunan yang dirancang oleh arsitek David Adjaye. Awalnya, bangunan ini dirancang sebagai rumah dan studio pribadi bagi para seniman.

Di lantai dasar store ini terdapat toko buku yang berisi buku-buku mengenai fashion, seni, dan fotografi yang langka. Ruangan ini berhiaskan panel kayu dengan wallpaper cetak bermotif logo Gucci. Sedangkan di lantai atas, Anda akan menemukan ruang musik yang terdapat vinil serta alat pemutarnya, dari berbagai seniman musik dunia seperti Billie Eilish, Sir Elton John,Arlo Parks, dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga dapat menikmati kopi yang disediakan di Gucci cafe?, yang akan menjadi tuan rumah komunitas para kreatif London selama seminggu ke depan. Namun tata ruang Gucci store di Shoreditch seketika berubah menjadi studio dengan tema “The Hacker Project”.

Terlihat bagian luar berubah menjadi nuansa hitam dan navy lengkap dengan aksen logo Balenciaga. Sedangkan perpustakaan dipenuhi dengan kamera, lampu, dan bunga-bunga di lantai. Toko akan tetap buka dalam bentuknya yang sekarang hingga 5 Desember 2021, saat ini Gucci strore Shoreditch telah memasuki fase metamorfosis ketiga dan yang terakhir.