Share
Girl Group Terbaru YG Entertainment “BABYMONSTER” Siap Debut 27 November
Trisha Aulia
13 November 2023

Siap-siap! Girl group terbaru naungan YG Entertainment, BABYMONSTER, dipastikan akan debut pada 27 November mendatang dengan ketujuh member, Ruka, Pharita, Asa, Haram, Ahyeon, Rora, dan Chiquita.


Setelah penantian panjang, YG Entertainment akhirnya meresmikan tanggal debut girl group terbaru mereka, BABYMONSTER. Berita debut ini menjadi perbincangan panas di sosial media sejak teaser pertama diunggah pada Jumat (10/11) di akun resmi BABYMONSTER, mengumumkan bahwa girl group tersebut terkonfirmasi akan debut pada 27 November, 2023 pukul 00.00 KST.

Babymonster debut

Mengikuti teaser pertama yang hanya bertuliskan nama grup BABYMONSTER serta tanggal debut mereka, YG Entertainment turut merilis rangkaian teaser VISUAL PHOTO dan VISUAL FILM masing-masing member untuk menyemarakkan debut yang dahsyat ini, dimulai dengan member termuda, Chiquita.

Dalam unggahan tersebut, Chiquita tampil memukau dalam balutan busana serba merah dan hitam serta pesona “Girl Crush” yang sudah menjadi ciri khas girl group besutan YG Entertainment seperti yang bisa dilihat pada para pendahulu BABYMONSTER, yaitu 2NE1 dan BLACKPINK.

Saat ini, para penggemar masih menantikan teaser-teaser member BABYMONSTER yang lain. Selain itu, single debut BABYMONSTER juga masih menjadi misteri. Meskipun BABYMONSTER sempat merilis lagu pra-debut yang bertajuk “DREAM” pada Mei lalu, YG Entertainment belum mengumumkan lagu yang akan meresmikan debut ketujuh gadis ini.

Sebelumnya, BABYMONSTER sempat dijadwalkan untuk debut pada September 2023, tetapi tanggal tersebut akhirnya diundur karena sejumlah masalah persiapan yang kurang matang. Kini, BABYMONSTER yang beranggotakan Ruka, Pharita, Asa, Haram, Ahyeon, Rora, dan Chiquita akan menjadi grup terbaru yang debut di bawah naungan YG Entertainment sejak Treasure sekaligus girl group pertama YG Entertainment sejak BLACKPINK yang debut tujuh tahun yang lalu, dan peresmian ini tentunya membangkitkan antusiasme di antara para penggemar mereka.

Dengan visual serta bakat luar biasa para member dalam bernyanyi, rap, dan dance yang telah diperlihatkan dalam video-video evaluasi bulanan mereka, BABYMONSTER tentunya membuat semua orang semakin penasaran dengan konsep yang akan mereka bawakan dalam debut mereka. Siapkah untuk menyaksikan debut ketujuh gadis luar biasa ini?