Share
Get Ready BLINK! Jisoo BLACKPINK akan Segera Debut Solo
Trisha Aulia
22 February 2023

Pada 21 Februari 2023, YG Entertainment menyatakan bahwa Jisoo BLACKPINK tengah melakukan syuting klip video musik untuk proyek debut solonya yang segera rilis tahun ini.


Pada 3 Januari 2023 lalu, YG Entertainment mengumumkan bahwa Jisoo BLACKPINK tengah bekerja keras untuk menyelesaikan album solonya dan dipastikan akan melakukan debut solo di tahun ini. Kini, debut solo Jisoo tampak semakin nyata di depan mata karena ia dikabarkan tengah melakukan syuting klip video musik di luar negeri.

Menurut YG Entertainment dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada 21 Februari 2023, “Video musik untuk lagu solo Jisoo tengah dalam proses syuting di luar negeri dengan sangat rahasia.” Agensi yang menaungi BLACKPINK itu juga menambahkan bahwa proyek solo Jisoo menjadi yang termahal di antara semua karya BLACKPINK.

Tidak hanya di satu negara saja, YG Entertainment dikabarkan berencana untuk syuting video musik Jisoo di berbagai lokasi di seluruh dunia sehingga tidak heran jika produksinya memakan dana yang besar. Meskipun tidak menyebut nominal, YG Entertainment menyatakan bahwa video musik untuk lagu solo Jisoo ini menghabiskan anggaran dana produksi terbesar di antara semua video BLACKPINK.

Sebelumnya, anggota BLACKPINK lainnya telah melakukan debut solo terlebih dahulu. Pada tahun 2018, Jennie merilis single yang bertajuk ‘Solo’. Lalu, Rosé menyusul sebagai anggota BLACKPINK kedua yang debut solo dengan merilis album ‘R’ pada 2021 yang berisi dua lagu, yaitu ‘On The Ground’ dan ‘Gone’. Enam bulan setelah Rosé, Lisa melakukan debut solo dengan merilis album ‘Lalisa’ yang meroket dalam popularitas di seluruh dunia.

Sebagai anggota BLACKPINK terakhir yang melakukan debut solo, para BLINK telah lama menantikan proyek Jisoo yang satu ini. Sayangnya, YG Entertainment hingga kini belum mengeluarkan informasi lebih lanjut mengenai proyek solo Jisoo karena detail-detailnya masih dirahasiakan. Namun, para BLINK tentunya semakin antusias untuk menyaksikan debut Jisoo sebagai penyanyi solo.