Gelaran Perdana The Collector’s Show: Artsy Gathering
Salsabila Andika Putri
05 September 2022

The Collector's Show: Artsy Gathering, sebuah program pameran koleksi karya seni yang telah diselenggarakan oleh NA Arthouse pada 28-30 Agustus lalu.


Kiprah seni di Jakarta makin mekar karena mulai banyaknya platform berekspresi yang bermunculan. Salah satunya adalah pameran seni persembahan NA Arthouse, yang merupakan sebuah ruang kreatif yang dibentuk oleh seniman muda Indonesia, Naufal Abshar.

Mengusung pameran seni bertajuk The Collector's Show: Artsy Gathering, Naufal Abshar mengharapkan bahwa program perdana ini akan membentuk suatu tempat pertemuan bagi pegiat seni untuk saling bertukar pikiran dan harapan kedepannya.

Pameran ini merupakan suatu wujud partisipasi NA Arthouse di Art Jakarta, yang merupakan salah satu pameran seni rupa terbesar di Indonesia. Instalasi seni The Collector’s Show: Artsy Gathering yang dikurasi dengan baik oleh Maradita Sutantio, tampak dikemas dengan apik dengan berbagai macam karya dari seniman ternama.

Lukisan dari seniman seperti; Eko Nugroho, Heri Dono, Indieguerillas, Jumaldi Alfi, Elia Nurvista, Yunizar, I Nyoman Masriadi, Naufal Abshar, dan Robi Dwi Antono menghiasi hall pameran. Tak lupa, partisipasi dari para kolektor seni juga mewarnai kemudahan jalannya pameran.

Koleksi-koleksi dari Axton Salim, Evelyn Halim, Irwan Mussry, Jose Dima Satria, Tom Tandio, dan Tommy Sutomo pun dapat dinikmati di The Collector's Show: Artsy Gathering. Para kolektor ini merupakan segelintir kecil respresentasi dari mereka yang merupakan pengagum maupun kolektor dengan kesenangan dan apresiasinya atas karya seni yang tidak terbatas.

Diharapkan untuk kedepannya program ini akan menyuguhkan suatu platform yang memberikan kebebasan dalam berekspresi, serta dapat mensosialisasikan semangat seni rupa kepada publik.