Share
Gelar Program Belajar Gratis, Permodalan Nasional Madani Raih IDX Channel Anugerah ESG 2024
HighEnd Editorial
29 July 2024

Ruang Pintar merupakan fasilitas pendidikan gratis yang bisa dinikmati anak-anak nasabah.


PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024 pada Kamis (26/7/2024).

Penghargaan diperoleh berkat program belajar gratis bernama Ruang Pintar yang dihadirkan kepada para nasabah.

Executive Vice President untuk Pengembangan Jasa Management PNM, Razaq Manan Ahmad, sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan.

Menurutnya, hal ini menjadi penyemangat bagi perusahaan untuk memperluas kegiatan Ruang Pintar.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk fokus, sehingga apa yang kami lakukan tidak hanya berdampak bagi perusahaan tapi juga untuk stakeholder, nasabah dan juga keluarga nasbah," ujar Razaq.

Ruang Pintar sendiri, dijelaskan Razaq, merupakan fasilitas pendidikan gratis yang bisa dinikmati anak-anak nasabah.

Di dalamnya tersedia buku-buku, internet, dan bahkan kegiatan belajar mengajar yang dilengkapi dengan standar kurikulum tersendiri.

Razaq menyebut Ruang Pintar menjadi alternatif bagi orangtua yang ingin memberi tambahan pendidikan seperti les kepada anak-anaknya.
Selain dijalankan pembelajaran, program ini juga membuat anak riang karena dilangsungkan dengan konsep bermain.

"Karena memang nasabah PNM ini kan mayoritas dari keluarga pra sejahtera yang tentunya anak sekolah yang kemudian mereka ada yang kurang di sekolahnya, mereka butuh les tambahan tapi mereka gak bisa mengakses karena gak bisa bayar, kami menyediakan ruang pintar," terang Razaq.

"Kami bahkan membuat standar kurikulum yang kami namakan belajar seasik bermain sehingga ketika mereka datang ke ruang pintar mereka seolah-olah bermain padahal sebenarnya sedang belajar," tambah Razaq.

Razaq mengatakan, program Ruang Pintar kedepan akan ditargetkan mampu menjangkau anak-anak disabilitas. Selain itu juga diharapkan bisa menjadi fasilitas pendidikan yang juga bisa dinikmati oleh masyarakat di luar nasabah PNM.

"Kedepannya kami akan memperluas inklusifitas ruang lintar ini untuk difabel, untuk membantu teman teman yang keluarga ataupun anak dari nasabah difabel juga bisa mengakses ruang pintar. Kami juga berharap apa yang kami lakukan tidak hanya untuk nasabah PNM tapi juga untuk nasabah lain yang ada di sekitar tempat tempat PNM di Indonesia," ujar Razaq.

(Taufan Sukma)