Share
Gelar Konser di Australia, Harry Styles Ikuti Tradisi Shoey di Atas Panggung
Trisha Aulia
24 February 2023

Saat menggelar konser di Negeri Kangguru, Harry Styles berhasil mencuri hati para penggemarnya dengan mengikuti tradisi ‘Shoey’ khas Australia yang unik.


Pada Senin, 20 Februari 2023, Harry Styles terlihat melakukan aksi yang cukup ekstrim di atas panggung dalam pertunjukan konsernya yang berlangsung di Perth, Australia. Pasalnya, pelantun ‘As It Was’ ini menenggak minuman langsung dari sepatunya.

Bagi siapa pun yang tidak mengerti, aksi yang dilakukan oleh Harry dapat terkesan konyol dan tidak masuk akal. Namun, sebenarnya hal tersebut merupakan sebuah tradisi khas Negeri Kangguru.

Tradisi yang disebut sebagai ‘Shoey’ tersebut merupakan tradisi bersejarah di Australia yang melibatkan seseorang untuk meminum alkohol langsung dari sebuah sepatu. Shoey dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi siapa pun yang melakukannya. Selain itu, shoey juga menjadi bagian dari selebrasi kemenangan seperti yang biasa dilakukan oleh pembalap Australia setelah memenangkan sebuah kejuaraan.

Di tengah konser Harry yang merupakan rangkaian dari Love On Tour, para penonton tiba-tiba kompak bersorak dan memintanya untuk melakukan shoey sehingga ia langsung bergegas untuk melepaskan sepatunya dan mencari minuman. Berbeda dengan tradisi shoey yang umumnya dilakukan menggunakan minuman beralkohol, Harry tampaknya hanya dapat menemukan air putih.

Meskipun demikian, Harry tetap melanjutkan tradisi tersebut. Ia menuangkan air putih ke dalam sneaker Adidas x Gucci sembari mengatakan bahwa tradisi tersebut merupakan salah satu tradisi paling menjijikan yang pernah ada. Lalu, dengan wajah yang menyeringai, ia menenggak habis minuman dalam sepatunya di depan para penonton. Sontak, venue konser dipenuhi dengan jeritan penggemar yang heboh melihat aksinya.