Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Gaya Fashion Ikonik Lady Gaga dalam Film “House of Gucci”

Fashion01 October 2021

By Adelia Ayu

Gaya Fashion Ikonik Lady Gaga dalam Film “House of Gucci”

Merefleksikan gaya fashion ikonik sosialita dan mantan istri Maurizio Gucci, Patrizia Reggiani, Lady Gaga tampil ikonik dalam balutan pieces bergaya klasik dan glamor a la 70’ dan 90’an.


Setelah sukses membintangi film “A Star Is Born” bersama aktor Bradley Cooper, Lady Gaga akan kembali beraksi di layar lebar melalui film terbarunya, “House of Gucci”. Di dalam film ini, Gaga akan memerankan sosok Patrizia Reggiani, mantan istri mendiang pemimpin rumah mode Gucci di era 90-an, Maurizio Gucci. Patrizia sendiri ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan berencana sang suami.

Selain dibintangi sederet nama besar Hollywood seperti Adam Driver, Jared Leto, Salma Hayek dan Al Pacino, film yang baru saja merilis poster resminya ini juga menampilkan look fashion mewah dan klasik ala 70 dan 90’an. Berikut tampilan fashion Lady Gaga saat berperan menjadi Patrizia Reggiani dalam film “House of Gucci”:

The Bride

Lady Gaga tampil mengenakan gaun pengantin klasik di adegan pernikahan Maurizio Gucci dan Patrizia Reggiani yang dilangsungkan pada tahun 1973. Merefleksikan gaya gaun pengantin midi yang tren di era tersebut, sang penyanyi tampil glamor mengenakan white lace belted midi dress dengan jaket berwarna senada serta halter dress beraksen mutiara yang dipercantik dua kalung berlian dengan gaya berbeda.

Disco Darling

Sebagai sosialita, Patrizia terbiasa menjalani kehidupan glamor. Hal ini tercermin dalam salah satu adegan di trailer di mana Gaga terlihat mengenakan dress sequin berwarna turquoise dengan aksen plunging neckline. Tampilan ini semakin terlihat over-the-top dengan tambahan kalung emas dan anting serta gelang bertabur berlian.

The Weight on The Shoulder

Dengan hidup bergelimang harta yang penuh hedonisme, Patrizia sering menjadi sorotan publik dan terpojok saat diketahui menyewa pembunuh bayaran untuk mengeksekusi suaminya. Sosok Patrizia yang powerful dilambangkan dengan baik melalui penggunaan shoulder pads pada blazer di dalam film ini. Shoulder pad membuat pakaian lebih berstruktur dan memberi kesan intimidating.

The Black Soul

Sebelum menjadi sorotan atas ditetapkannya status tersangka pada dirinya, Patrizia menjalani kehidupan penuh drama dengan rumor perselingkuhan hingga ketidaksukaan sang mertua, Rodolfo Gucci, atas dirinya. Sisi gelap kehidupan sang sosialita digambarkan secara ikonik melalui little black dress berukuran midi dengan aksen di bagian leher dan bahu yang juga menunjukkan selera high fashion sang sosialita.

Fury Business

Tidak ada yang lebih baik dari material fur untuk menunjukkan kesan glamor dan rich pada sebuah tampilan. Sesuai dengan pekerjaan Patrizia sebelumnya sebagai salah satu pemimpin di rumah mode Gucci, dress merah berkancing emas yang dipadukan dengan fur coat berwarna coklat/beige memberi kesan mewah dan ready for business di saat yang bersamaan.

The Gucci Girl

Tidak lengkap rasanya membahas wardrobe Lady Gaga di film “House of Gucci” tanpa menampilkan pieces ikonik dari brand asal Italia ini. Sang penyanyi tampak mengenakan dress bermotif monogram klasik khas Gucci yang juga ditampilan pada tas. Gaga menambah aksen high fashion dengan sarung tangan leather hitam dan fur coat.