Gaya Casual: Cara Berpakaian yang Sederhana Tapi Menarik Perhatian

Fashion14 January 2021

By Rahayu Indah

Gaya Casual: Cara Berpakaian yang Sederhana Tapi Menarik Perhatian

Berikut tips memadukan pakaian yang Anda miliki dengan gaya casual yang dapat digunakan di berbagai kesempatan.


Berbagai jenis gaya dalam dunia fashion terkadang membuat beberapa orang bingung untuk menentukan gaya yang cocok untuk digunakan. Bagi Anda yang masih cukup kesulitan untuk menentukan gaya seperti apa yang cocok, Anda bisa menggunakan pakaian casual sebagai pilihan fashion Anda. Pakaian casual adalah pakaian yang dapat digunakan dalam sehari-hari, yang cukup nyaman untuk digunakan dalam kegiatan apa saja.

Pakaian casual adalah pakaian yang memiliki bahan yang nyaman dipakai, tidak terlalu banyak detail dan desainnya sederhana namun tetap dapat menarik perhatian. Gaya pakaian yang terkesan ‘adaptif’ ini bahkan sering dipakai pada kegiatan-kegiatan formal, sehingga dapat disebut pakaian casual-formal. Berikut tips yang bisa Anda gunakan dalam memadukan pakaian-pakaian Anda menjadi busana casual:

1. Menjadi Diri Sendiri

Sebelum memadukan pakaian-pakaian yang Anda miliki, Anda perlu mengingat untuk tetap menjadi diri Anda sendiri. Anda dapat menciptakan jenis fashion yang dapat mempresentasikan diri Anda. Apapun jenis fashion yang Anda gunakan, akan terasa sia-sia jika Anda tidak percaya diri untuk menggunakannya. Anda bisa mulai dengan mencari tahu apa yang Anda sukai dan tidak Anda sukai, karena tidak ada benar atau salah dalam dunia fashion.

2. Gunakan Lebih dari Satu Pakaian

Dalam membuat pakaian casual, Anda bisa memadukan satu hingga dua pakaian sekaligus. Hal ini bisa dimulai dengan menggunakan kaos polos dan menggunakan luaran seperti bomber jacket, kemeja, sweater atau pun blazer. Anda bisa pasangkan pakaian tersebut dengan bawahan yang beragam, seperti celana chitos dan sepatu loafers. Gaya ini bisa Anda gunakan dalam berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan santai hingga formal.

3. Perpaduan Warna yang Penting

Perpaduan warna dalam gaya casual bisa Anda mulai perhatikan. Menggunakan pakaian dengan warna tone yang gelap biasanya akan memberikan sensasi yang elegan sehingga bisa digunakan dalam acara-acara formal. Sedangkan, jika Anda menggunakan pakaian dengan tone yang lebih terang, akan memberikan penampilan yang smart-casual. Gaya tersebut dapat Anda coba dengan memadukan kaus putih polos dengan outer apa saja, dan menggunakan stonewashed jeans atau berbagai jenis rok bagi perempuan, kemudian dipadukan dengan sneakers putih.