Share
Gaun Ikonik Klasik Koleksi Spring/Summer 1988 Chanel di Poster Film Spencer
Adelia Ayu
03 September 2021

Dalam poster film terbaru Kristen Stewart yang berjudul Spencer, sang aktris kenakan gaun klasik remade Chanel yang memakan proses pengerjaan selama 1034 jam.


Kristen Stewart tampak mengenakan gaun klasik Chanel dalam poster film biopic terbarunya, Spencer. Sang aktris yang juga merupakan brand ambassador Chanel yang memerankan Lady Diana di dalam film tersebut memakai gaun malam embellished beige organza dengan sentuhan aksen emas dan silver yang dihiasi motif berbentuk oval/dedaunan yang membentuk ranting bunga.

Gaun ikonik ini merupakan tampilan ke 82 dari bagian rangkaian koleksi klasik brand asal Perancis tersebut yang berasal dari koleksi Spring/Summer 1988 Haute Couture Collection. Untuk promo film Spencer, gaun ini telah melalui proses remade yang dikerjakan di Chanel Ateliers dan memakan total waktu pengerjaan selama 1034 jam, termasuk 700 jam dalam pengerjaan embroideries oleh lima orang steamstresses.

Gaun strapless mewah ini memiliki aksen trimmed straight neckline dengan pleated tulle berbentuk ruffle yang halus yang dilengkapi frieze yang terdiri dari komposisi ovum dan florets. Selain itu, classic pieces Chanel ini juga dilengkapi sabuk satin berpita di bagian depan yang mempercantik organza petticoat berbahan tulle di bagian skirt.

Dilengkapi embroidery cantik dari Lesage dan pleating dari Lognon, gaun ini menampilkan kesan anggun dan mewah yang sesuai dengan karakter Lady Diana yang menjadi tokoh utama di film biopik ini. Film Spencer sendiri akan debut di Festival Film Venice pada hari ini.