Share
Gandeng Idol Berpengaruh di Industri Fashion, Ini Kolaborasi Epik Merek Sneaker Terkenal Dengan Kpop
Rambu Moara
08 December 2021

Brand fashion bekerja sama dengan selebriti untuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk yang mereka kerjakan, sebagai contoh kerja sama antara BTS dan FILA.


Bermitra atau berkolaborasi dengan influencer berpengaruh merupakan cara tepat suatu brand memperluas target audiens. Dengan meluasnya target audiens akan memberikan dampak pada produk yang mereka keluarkan. Influencer tersebut bisa datang dari kalangan atlet, model, aktor, hingga idol Kpop.

Beberapa idol Kpop dengan pengaruh besar pada industri fashion seperti G-Dragon, BTS, Jackson Wang, dan Lay Zhang berhasil digandeng untuk mengeluarkan koleksi terbaru mereka. Merk apa itu dan apa saja koleksi yang telah dihasilkan? Simak berikut ini!

NIKE x PEACEMINUSONE G-Dragon- NIKE Kwondo 1

Setelah sukses dengan Para-noise dan Para-noise 2.0, King of Kpop G-Dragon kembali melakukan Kolaborasi dengan NIKE melalui brand fashionnya PEACEMINUSONE. NIKE Kwondo 1 yang akan dirilis pada Desember nanti berwarna putih bersih dengan motif klasik pada beberapa sudut serta logo bunga daisy PEACEMINUSONE.

FILA x BTS - Dynamite Collection

Diluncurkan pada 13 September kemarin, BTS kembali melakukan kolaborasinya bersama FILA setelah sukses berkolaborasi Love Yourself Collection pada 2020. Koleksi ini meliputi jaket hoodie dan sweatshirt, topi beanie, knitted muffler, kaus kaki, string bag, pouch set, dan Neuron 5 Nucleus Sneakers berlogo ‘Dynamite’.

Converse x Lay Zhang - Chuck 70

Penyanyi asal China, Lay Zhang juga berkolaborasi dengan merek sneakers tertua di dunia, Converse. Kolaborasi tersebut menghasilkan Chuck 70 yang didominasi warna putih dengan menggabungkan budaya Timur dan Barat dalam potongan high-cut. Di samping itu, sol pada sepatu ini memperlihatkan efek glow-in-the-dark loh!

FENDI x Jackson Wang - Capsule Collection

Sudah bekerja sama selama 4 tahun berturut-turut, Jackson sebagai Fendiman sering melakukan kolaborasi dan menjalankan kampanye brand tersebut. Pada 2019, Jackson berkolaborasi dalam Capsule Collection yang terdiri dari pakaian, sepatu, hingga aksesoris. Laku cepat diborong penggemar, Jackson kembali menjadi wadah mengkampanyekan FENDI Mr. Doodle 2020 dan Summer Collection 2021.