Share
Gandeng Chef Norman Ismail, Penang Bistro Hadirkan Menu Terbatas Contemporary Malay Delights
Trisha Aulia
13 July 2023

Rasakan sensasi sentuhan modern dengan cita rasa tradisional Melayu dalam kreasi 'Contemporary Malay Delights' kolaborasi Penang Bistro dengan Chef Norman Ismail.


Bersama Chef Norman Ismail, Penang Bistro memperkenalkan tiga hidangan istimewa khas Selat Malaka yang mengusung tema “Contemporary Malay Delights”. Menu spesial kolaborasi ini menawarkan rasa otentik Melayu yang terinspirasi dari kekayaan tradisi pada setiap hidangan.

Dengan kreatifitas dan pengalamannya di dunia kuliner, Chef Norman menciptakan seleksi menu yang cocok untuk selera lidah semua orang dalam program kolaborasi bersama Penang Bistro ini, yaitu dengan memanfaatkan tiga macam daging dan menggunakan bumbu dan rempah yang familiar dan mudah diterima orang Indonesia.

“Program kolaborasi menu “Contemporary Malay Delights” akan mengangkat tiga menu spesial yang menggunakan bahan dasar ayam, daging sapi dan ikan. Proses memasak menggunakan bumbu-bumbu dari budaya kuliner Malaysia yang terkenal kaya akan cita rasa. Dipadukan dengan gaya memasak yang modern dan suasana menyantap yang menyenangkan di outlet-outlet Penang Bistro, pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang istimewa bersama keluarga dan kolega,” jelas Chef Norman.

Adapun tiga hidangan yang disajikan dalam menu kolaborasi ini termasuk Steamed Fish with Plum Sauce, Garlic Chicken Penang Style, dan Spiced Malaya Beef Balachan.

Steamed Fish With Plum Sauce, merupakan ikan kerapu atau ikan malas segar yang dibalur dengan bawang putih, jahe, jeruk nipis dan diolah dengan cara steam/kukus. Lalu, disiram dengan kuah saus plum khas Chef Norman Ismail. Disajikan dengan menggunakan steam plate sehingga pengunjung dapat menyantap dalam keadaan hangat. Rasa asam manis yang dirasakan dari Steamed Fish with Plum Sauce ini terasa menyegarkan dan menggugah selera untuk disantap bersama dengan menu-menu favorit dari Penang Bistro.

Garlic Chicken Penang Style, merupakan daging ayam yang dikukus dengan bawang merah, bawang putih, cabai, dan saus special dari Chef Norman, sehingga sausnya meresap hingga ke dalam. Rasa asin dan gurih dengan tekstur ayam yang juicy pastinya akan menggugah selera penikmatnya.

Spiced Malaya Beef Balachan, merupakan daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan lada dan garam, lalu dimasak dengan saus balachan yang dibuat dari terasi bakar, bawang putih, bawang merah, ketumbar, gula merah dan bumbu lainnya.

Menu istimewa ini hanya tersedia selama waktu terbatas, yaitu dari 7 Juli hingga 30 September, 2023. Jangan sampai Anda melewatkan momen untuk merasakan kenikmatan menu Contemporary Malay Delights, segera kunjungi outlet Penang Bistro kesayangan Anda.