Galaxy Z Fold4, Flip4 5G dan Galaxy Ecosystem Resmi Hadir di Indonesia
Dewi Anggriani Siregar
08 September 2022

Samsung Electronics Indonesia secara resmi menghadirkan Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds 2 Pro ke Tanah Air. Masyarakat foldable dan wearable terbaru dari Samsung secara langsung di toko daring dan gerai fisik terdekat mulai tanggal 2 September 2022. Tidak tanggung-tanggung, dalam event tersebut Samsung juga menghadirkan Raline Shah, Darius Sinathrya, Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce.


Samsung juga menyelenggarakan event consumer launch di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, di mana pengunjung bias merasakan langsung pengalaman terbaru yang membuat keseharian jadi lebih bermakna bersama Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Watch 5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro.

“Pada tahun 2019, Samsung membuat kategori baru dengan Galaxy Z Fold pertama. Tahun ini, kami siap untuk melanjutkannya dengan inovasi yang lebih canggih. Dikombinasikan dengan Galaxy Ecosystem terbaru, kami mengajak Anda membuka dunia baru, meraih lebih banyak kemungkinan, dan menciptakan pengalaman yang. Kami hadirkan inovasi untuk mengekspresikan diri dengan Flex Cam dan mengejar produktivitas lebih tinggi dengan fitur-fitur multitasking. Kini, saatnya kita ciptakan pengalaman yang lebih luar biasa dari sebelumnya dengan smartphone layar lipat terbaru kami, Galaxy Z Fold 4 5G dan Z Flip 4 5G, lengkap dengan Galaxy Ecosystem,” ujar Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone Samsung paling powerful berkat performa dan kemampuan multitasking yang lebih canggih disbanding seri-seri pendahulunya. Kecanggihan yang ditawarkan pun mampu membuat Raline Shah menjadi jauh lebih produktif dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari sebagai aktris, aktivis lingkungan, hingga pemilik bisnis.

“Sejak pakai Galaxy Z Fold4 5G, produktivitas aku is on another level karena fitur multitasking-nya canggih banget! Dengan fitur Taskbar, aku bisa buka aplikasi yang sering dipakai secara instan. Aku juga bisa buka tiga aplikasi favorit sekaligus lewat short cut khusus pakai fitur App Pair. That’s why aku tertarik untuk langsung upgrade ke Galaxy Z Fold 4 5G yang bisa jadi companion andalan aku untuk kerja,” ujar Raline.

Selain itu, Galaxy Z Flip 4 5G juga mampu mendukung rutinitas traveling yang sering dilakukan Raline, baik itu terkait gaya hidupnya yang senang mengunjungi tempat-tempat baru maupun karena kesibukannya dalam menjalankan kegiatan kampanye lingkungan. Hal ini tentunya berkat prosesor dan AI canggih yang mendukung kemampuan Nightography dan sensor kamera flagship, jadi setiap foto dan video yang diambil di kondisi low light akan tampil lebih cerah dan lebih detail. Raline pun tak perlu lagi repot-repot bawa kamera saat traveling.

Senada dengan Raline Shah, Darius Sinathrya juga mengandalkan Galaxy Z Fold4 5G sebagai daily driver. Sebagai pengguna Galaxy Z Fold3 5G, Darius merasakan upgrade fitur dan inovasi yang signifikan di Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya semakin jago multitasking dan always perform greater dalam menjalani produktivitas di tengah berbagai kesibukannya sebagai COO RANS Nusantara FC, pembawa acara, hingga entrepreneur. Fitur Multi Window yang bias buka tiga aplikasi sekaligus kini bias diakses dengan lebih cepat berkat swipe gesture yang membuat Darius bias beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan sesuai preferensinya untuk membuat banyak pekerjaan bias selesai dengan lebih cepat dan mudah.

Raline dan Darius pun sepakat bahwa Galaxy Ecosystem bikin pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold 4 5G jadi makin next level. UntukRaline, Galaxy Buds2 Pro sempurna menemaninya terhubung dengan mitra bisnis, rekan komunitas, hingga teman dan keluarga. Adanya fitur Active Noise Canceling membuat Raline bias focus menelepon tanpa terganggu kebisingan di sekitar. Sedangkan Darius tidak pernah lepas dari Galaxy Watch5 Pro yang mendampinginya menjaga kesehatan di tengah padatnya pekerjaan. Dengan fitur kesehatan yang lengkap, GPS terbarukan, hingga ketahanan Sapphire Crystal paling tangguh, Darius bias olahraga teratur di outdoor dengan nyaman dan mendapatkan istirahat yang berkualitas setiap harinya.

Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan pengguna berekspresi lewat beragam cara, ideal bagi konsumen yang mengutamakan gaya dan fungsionalitas serta senang melakukan hal baru untuk menjadi trendsetter. Hal tersebut pun menginspirasi Anya Geraldine menggunakan Galaxy Z Flip4 5G untuk mengekspresikan diri dengan cara-cara baru yang lebih unik, menarik, dan autentik.

Selain Anya, Pevita Pearce juga terinspirasi untuk mengekspresikan diri sembari membagikan pesan positif di media social dengan Galaxy Z Flip4 5G. Hal ini tidak terlepas dari form factor Galaxy Z Flip4 5G yang unik yang membantu Pevita untuk explore berbagai cara untuk bikin lebih banyak konten olahraga inspiratif. “This smartphone is truly the greatest companion to help me do greater in following my passion. Dengan Flex Mode, aku bisa bikin konten during my physical training secara hands-free dengan lebih mudah tanpa pakai tripod dan nggak ribet cari barang untuk sandaran. Cukup atur posisi angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer, jadi tinggal action di depan kamera. Dan sekarang hasil kameranya juga lebih tajam walaupun dalam kondisi rendah cahaya, karena kemampuan nightographynya semakin canggih!” tutup Pevita.