Share
Foto Perdana Lady Gaga Sebagai Harley Quinn di Film Sekuel Joker Diungkap
Trisha Aulia
20 February 2023

Pada 14 Februari lalu, sutradara Todd Phillips merilis foto perdana Lady Gaga sebagai Harley Quinn dalam film Joker: Folie à Deux yang akan tayang pada 4 Oktober 2024.


Setelah membenarkan keterlibatannya dalam sekuel film Joker pada pertengahan tahun 2022 lalu, penampakan perdana Lady Gaga yang mengambil alih peran Harley Quinn akhirnya diungkap oleh sutradara Todd Phillips melalui sebuah unggahan di media sosial pada 14 Februari, bertepatan dengan Hari Valentine. Selain sang sutradara, Lady Gaga juga ikut serta mengunggah foto yang sama pada akun media sosialnya.

Unggahan tersebut menampilkan sebuah foto yang merupakan bocoran adegan dari film Joker: Folie à Deux yang baru akan tayang pada 4 Oktober 2024 mendatang. Dalam foto tersebut, terlihat Harley Quinn (Lady Gaga) dan Joker (Joaquin Phoenix) saling bertatapan dan mendekap wajah satu sama lain.

Alih-alih tampil dengan riasan serta rambut khas Harley Quinn yang ikonik dengan kontras warna pink dan biru, foto perdana Lady Gaga sebagai kekasih Joker ini hanya menunjukkannya dengan rambut pirang biasa dan riasan yang tampak cukup natural. Oleh karena itu, para penggemar DC belum bisa menggambarkan secara penuh seperti apa penampilan Lady Gaga sebagai Harley Quinn. Meskipun demikian, foto first-look tersebut tentunya berhasil meningkatkan antusiasme para penonton.

Sebelumnya, karakter Harley Quinn terkenal diperankan oleh Margot Robbie yang telah sukses membawakannya pada 3 film, yaitu Suicide Squad (2016), Harley Quinn: Birds of Prey (2020), dan The Suicide Squad (2021). Aktris asal Australia tersebut mengaku lelah memerankan karakter Harley Quinn secara terus menerus. “Saya butuh istirahat dari memerankan Harley karena karakternya sangat menguras tenaga,” ungkapnya.

Margot Robbie juga mengaku senang melihat Lady Gaga mengambil alih peran Harley Quinn untuk sekuel film Joker ini. Ia bangga melihat peran Harley Quinn diturunkan dari satu aktor hebat ke aktor hebat lainnya.