Share
Bak Fitness Manager, Ini Fitur Kesehatan Canggih Samsung Galaxy Watch3
Rizka Putri Sonia
11 September 2020

Tidak hanya memiliki desain eksklusif dan fitur canggih, Samsung Galaxy Watch3 dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan baru.


Pola hidup sehat menjadi hal yang sangat penting di era new normal ini, terlebih bagi orang-orang yang memiliki segudang aktivitas dan sulit untuk mengatur jadwal berolahraga. Samsung Galaxy Watch3 mencoba menjawab pertanyaan ini.

Didesain layaknya asisten dan monitor kesehatan bagi para pengguna, Samsung Galaxy Watch3 siap membantu penggunanya untuk hidup lebih sehat, berkomunikasi lebih lancar, dan mendapatkan yang terbaik dari teknologi yang ada.

Demi mengejar pasar fitness enthusiasts ini, Samsung melengkapi jam pintarnya dengan berbagai teknologi baru dalam memantau kesehatan. Apa saja?

Blood Oxygen (SpO2)

Fitur Blood Oxygen(SpO2) akan mengukur dan memantau saturasi oksigen dalam darahdan memantau kondisi paru-paru dari waktu ke waktu. Ia juga dapat digunakan sebagai pemantau progress ketika berolahraga.

Running Analysis

Running Analysisakan memberikan feedback secara real-time sepanjang sesi lari dan laporan enam faktor pascaolahraga yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera. Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga,

VO2max

Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2maxyang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens.

Fall Detection

Fall detection merupakan fitur terbaru yang berguna untuk memastikan bantuan cepat tersedia ketika penggunanya terjatuh. Fitur ini akan mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.

Konektivitas Samsung Health

Jam pintar ini juga mendukung aktivitas workout di rumah. Terdapat akses langsung ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda.Samsung Health dapat terhubung dengansmartphone Galaxydan Samsung Smart TV.

Sleep Score

Di samping workout, Samsung telah mengembangkan fitur manajemen tidur dengan fitur sleep score untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik.

Morning & Evening Briefing

Selain fitur-fitur penunjang kesehatan, terdapat pula fiturMorning & Evening Briefingyang berfungsi sebagai pengingat jadwal, cuaca, ataupun hasil pemantauan kebugaran harian.

Generasi terbaru dari Samsung Galaxy Watch ini didesain dengan aluminum steel dan strap kulit standar yang lebih ringan dan langsing dari generasi sebelumnya. Pihak Samsung mengabarkan bahwa Samsung Galaxy Watch3 ini nantinya akan hadir dalam versi titanium yang lebih tahan lama.