Samsung Luncurkan Galaxy S20 FE, Berikut Fitur-Fiturnya

Tech & biz25 September 2020

By Rizka Putri Sonia

Samsung Luncurkan Galaxy S20 FE, Berikut Fitur-Fiturnya

Sejumlah fitur canggih dapat Anda temukan pada produk ponsel terbaru Samsung, Galaxy S20 FE.


Perusahaan produksi elektronik multinasional Samsung Electronics Co., Ltd mengumumkan rilisnya Galaxy S20 Fan Edition (FE), anggota terbaru dari rangkaian S20. Galaxy S20 FE adalah ponsel pintar terbaru keluaran Samsung yang mengambil fitur-fitur pada Galaxy S20 series, seperti Super Smooth Scrolling Display, kamera yang dilengkapi teknologi AI, chipset yang canggih, konektivitas super-cepat, baterai yang tahan lama, dan expendable storage.

“Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima masukan, kami juga mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru,” kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics.

Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 FE:

Kamera Beresolusi Tinggi

Samsung Galaxy S20 FE memiliki kamera selfie pro-grade dan kamera pro-grade beresolusi 32MP. Sensor gambar dengan teknologi tetra-binning dan multi-frame processing memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil gambar yang lebih dalam keadaan minim cahaya dan serta bersifat snap and go. Adanya fitur 30x Space Zoom juga memudahkan pengguna mengambil gambar dari jarak jauh secara lebih tajam.

Tersedia Dalam Enam Varian Warna

Desain khas keluarga S20 yang ergonomis, mengkilap dan ramping juga menjadi desain pada Galaxy S20 FE. Ponsel ini tersedia dalam enam pilihan warna. Warna-warna tersebut meliputi Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White. Efek premium textured haze juga membuat ponsel keluaran terbaru dari Samsung ini dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari pada tubuh ponsel.

Koneksi 5G dan Layar 6,5 Inci

Samsung membekali Galaxy S20 FE dengan prosesor yang canggih serta 5G. Layarnya berukuran 6.5 inci Infinity-O Super Amoled yang dikombinasikan dengan Super Smooth 120Hz refresh rate. Samsung Galaxy S20 FE juga menyediakan akses ke Xbox Game Pass Ultimate.

Daya Baterai 4.500mAH, Fast Charging, dan Wireless PowerShare

Samsung melengkapi Galaxy S20 FE dengan baterai berkapasitas 4.500mAH dengan Super Fast Charging dan Wireless PowerShare. Ponsel ini juga memiliki ketahanan terhadap debu dan air yang berdasarkan kepada rating standar internasional IP68. Operating System (OS) dari Galaxy S20 FE ini juga dapat diperbarui hingga 3 generasi.

Dibekali Samsung Care+

Galaxy S20 FE tini juga dibekali aplikasi Samsung Care+. Pengguna dapat mengikuti personal set-up session bersama Samsung Care+, dilengkapi dengan layanan 24 jam melalui telepon atau chat. Terdapat potongan harga untuk perbaikan layar menjadi Rp 749.000,- selama 1 tahun (dari harga normal Rp 1.349.000,-), potongan harga menjadi Rp 1.399.00,- untuk 2 tahun (dari harga normal Rp 2.099.00,-), serta pertanggungan perlindungan untuk kerusakan yang tidak disengaja.

Samsung Galaxy S20 FE akan hadir di Indonesia pada Oktober 2020 mendatang melalui Samsung.com, toko ritel, serta online ritel. Calong pengguna juga dapat melakukan pre-order untuk Galaxy S20 FE di situs resmi Samsung mulai 24 September 2020 pukul 00.00 WIB hingga 8 Oktober 2020. Para pengguna yang melakukan pre-order juga akan mendapatkan Galaxy Fit2, wireless charger dan clear view smart cover serta cashback bank senilai hingga Rp500.000,-.