Share
FINNEAS Memulai Awal Tahun 2021 dengan Single Baru, “American Cliché”
Jodie Suherman
02 March 2021

FINNEAS kembali dengan single terbarunya di tahun 2021 berjudul “American Cliché”.


Finneas O'Connell adalah musisi, penulis lagu, dan produser pemenang enam GRAMMY® Award, yang merupakan kakak dari penyanyi, Billie Eilish.

“American Cliché” merupakan salah satu lagu terfavorit dari set live FINNEAS yang sebelumnya belum pernah direkam oleh penyanyi 23 tahun tersebut. Lagu“American Cliché” menjadi karya pertama FINNEAS di 2021 setelah rentetan single yang ia rilis sepanjang 2020 yang ia tutup dengan lagu musim liburan pertamanya “Another Year”, yang menjadi kelanjutan dari “Where The Poison Is” dan “Can’t Wait To Be Dead”.

Sebelum merilis single “American Cliché”, FINNEAS terlebih dahulu mengumumkan versi DELUXE dari EP perdananya ‘Blood Harmony’ yang saat ini telah tersedia dalam format vinyl dua warna — opaque blue dan marble blue smoke.

Ditulis dan diproduseri oleh FINNEAS, EP dengan 8 lagu tersebut adalah sebuah pembuktian FINNEAS sebagai seorang penulis lagu, produser, dan pencerita. Versi terbaru dari EP ‘Blood Harmony’ mengandung 7 lagu dari versi sebelumnya dan salah satu lagu FINNEAS yang paling digemari, “Break My Heart”, serta versi terbaru dari lagu “Let’s Fall in Love For The Night (1964)”.

Sementara pada akhir 2020, FINNEAS meraih tiga nominasi GRAMMY® Award untuk kolaborasinya dengan adiknya, Billie Eilish, di lagu ‘everything i wanted’ yang masuk dalam kategori Song of the Year dan Record of the Year, serta Best Song Written For Visual Media untuk lagu “No Time To Die”, lagu tema dari film James Bond dengan judul yang sama.

Tiga nominasi yang FINNEAS dapatkan menjadi kelanjutan dari kemenangannya di GRAMMY® Award tahun lalu di mana ia membawa pulang 6 GRAMMY® Award meliputi kategori Producer of the Year, Non Classical dan Best Engineered Album, Non Classical selain Record of the Year, Album of the Year dan Song of the Year bersama Billie Eilish untuk album perdana nomor 1 Billie, ‘WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WE DO WE GO?’ dan single “bad guy”.

Sentuhan produksi musik FINNEAS juga dapat didengarkan di katalog musik sejumlah musisi seperti Justin Bieber, Demi Lovato, Selena Gomez, JP Saxe dan Julia Michaels, Camila Cabello, Tove Lo, Trevor Daniel, Ben Platt, Bruno Major, Celeste, dan dua single terbaru dari Billie Eilish, “Therefore I Am” dan “Lo Vas a Olvidar” yang ikut menampilkan ROSALÍA.