Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Final Miss World 2021 Diundur 90 Hari oleh Pihak Penyelenggara

Event17 December 2021

By Clara Enocensia

 Final Miss World 2021 Diundur 90 Hari oleh Pihak Penyelenggara

Adanya penyebaran Covid-19 di antara peserta dan staf terkait, acara final yang harusnya diadakan 17 Desember 2021 terpaksa ditunda.


Kabar kurang menyenangkan harus dikeluarkan oleh penyelenggara Miss World 2021. Sebab demi mencegah penyebaran COVID-19, ajang kecantikan Miss World 2021 terpaksa ditunda. Hal itu diumumkan melalui akun Instagram resmi Miss World.

Gelaran final Miss World 2021 yang semula dijadwalkan pada 16 Desember pun terpaksa ditunda selama 90 hari, demi kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum.

Penundaan tersebut terpaksa ditetapkan, mengingat adanya tambahan kasus positif terkonfirmasi di Puerto Rico, selaku tuan rumah Miss World 2021, dan beberapa kontestannya yang juga terinfeksi. Otoritas kesehatan Puerto Rico sendiri telah mengkonfirmasi 17 orang yang terlibat dalam kontes Miss World dinyatakan positif COVID-19. Pihak Miss World juga mengatakan bahwa ada sekitar 7 kandidat yang terisolasi karena kemungkinan telah terinfeksi virus Corona.

Salah satu kontestan Miss World 2021 yang juga terinfeksi virus Corona adalah Carla Yules, Miss Indonesia 2020-2021 yang mewakili Indonesia di ajang Miss World 2021. Carla dikabarkan positif COVID-19 pada Minggu, 12 Desember 2021. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo.

Saat ini, para kontestan dan kru tengah menjalani karantina dan terus diobservasi kondisi kesehatannya serta akan menjalani tes lebih lanjut. Nantinya, setelah sudah dinyatakan sehat secara keseluruhan oleh otoritas kesehatan dan ahli kesehatan, barulah para kontestan dan staff akan diperbolehkan kembali ke negaranya masing-masing.