Film Inspiratif Bertema Fashion yang Wajib Anda Tonton

Art & Culture25 September 2021

By Clara Enocensia

Film Inspiratif Bertema Fashion yang Wajib Anda Tonton

Film inspiratif yang menceritakan perjalanan karier para penggiat fashion yang dapat mengisi waktu luang Anda menjadi lebih bermakna.


Selain memberikan hiburan, berbagai film yang beredar juga kerap menjadi sumber inspirasi bagi para penontonya. Salah satu passion dan bidang yang diminati banyak orang serta kerap diangkat menjadi film adalah fashion. Terutama bagi Anda pecinta dunia mode, film bertema fashion berikut dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi Anda.

1. Cruella

Salah satu film bergenre fashion industry yang sukses di tayang di tahun ini adalah Cruella. Film ini masih berkaitan erat dengan film kenamaan Disney “101 Dalmantion”. Mengisahkan seorang gadis muda bernama Estella, yang diperankan oleh Emma Stone, ia dikenal cerdas namun suka memberontak. Ia terlahir dengan rambut yang unik, separuh berwarna putih dan separuhnya lagi berwarna hitam. Sejak kecil, ia telah menunjukan bakatnya dan berambisi untuk menjadi designer ternama.

Kisah serunya bermula saat ia bekerja di rumah mode “The Baroness” dan mendapat pengakuan dari Nyonya Baroness, sang pemilik rumah mode. Namun keadaan memburuk saat ia dan nyonya Baroness memiliki konflik. Estella yang pun berubah menjadi wanita yang berhati dingin dan dikenal dengan nama Cruella.

2. Coco Before Channel

Film inspiratif ini mengisahkan tentang perjalanan karier dari designer ternama yang mendirikan brand fashion terpopuler “Chanel”, yaitu Gabrielle Coco Chanel. Kisah perjuangan Coco Chanel yang bangkit dari masa kecilnya yang besar dalam panti asuhan hingga berhasil merajai fashion dunia, dikemas dengan cerita yang menarik dan tidak membosankan untuk disaksikan.

3. Yves Saint Laurent

Sesuai judulnya, film ini menceritakan perjalanan karier perancang busana Yves Saint Laurent dari awal. Selain menceritakan perjalanan kariernya yang cemerlang dan isu-isu seputar dunia fashion, film ini juga mengisahkan perjalanan cintanya bersama sang kekasih, Pierre Berge. Berlatarkan era tahun 50-an, film ini sangat cocok untuk para penggemar fashion vintage, khususnya fashion Eropa tahun 1950-an.