Share
Film “How To Make Millions Before Grandma Dies” Jadi Perwakilan Thailand dalam Oscar 2025!
Nariswari Kirana Hayu
15 October 2024

Film “How To Make Millions Before Grandma Dies” berhasil menuju Oscar 2025 sebagai perwakilan Thailand.


Film hits Thailand “Lahn Mah” atau dikenal secara luas “How To Make Millions Before Grandma Dies” menjadi perwakilan Thailand menuju ajang bergengsi Oscar 2025 setelah menjadi film tahun 2024 yang paling terlaris di Asia, tidak terkecuali Indonesia. Berkat plot cerita filmnya yang dirasa sangat relate dengan kehidupan keluarga masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara, menjadikan film ini film terlaris sepanjang masa.

How To Make Millions Before Grandma Dies

Film How To Make Millions Before Grandma Die sendiri mengisahkan pemuda M yang pengangguran dan kemudian menawarkan dirinya untuk menjaga dan merawat nenek satu-satunya setelah tahu bahwa neneknya menderita kanker stadium 4. Namun inti dari filmnya adalah motivasi M untuk merawat neneknya, yang mana motivasinya bukanlah sebagai sikap berbakti pada orang tua, tapi justru sebaliknya, M mengharapkan untuk bisa mewariskan rumah atau harta neneknya. Singkat cerita, setelah M hidup bersama neneknya, tidak lagi berfokus pada motivasi awalnya, namun perlahan M mulai memahami bagaimana budaya keluarga Thailand-Tiongkok, seperti bagaimana menjaga hubungan baik antar sesama anggota keluarga maupun betapa berharganya waktu yang diluangkan untuk dapat bersama dengan anggota keluarga.

Komentar dari berbagai pihak terhadap film ini pun sangat positif. Mulai dari kualitas filmnya yang sangat luar biasa, alur cerita yang sangat menyentuh hati, hingga daya tarik dari filmnya itu sendiri yang bertarafkan internasional. “Itu bercerita tentang apa yang kita semua miliki, yaitu keluarga” jelas Pat Boonnitipat selaku direktor film ini.

Pat Boonnitipat

Film ini pun telah menerima beberapa penghargaan dan menghasilkan pendapatan box office yang cukup besar, yaitu $50 juta atau sekitar 784 miliar di seluruh dunia. Jadi tidak heran jika film ini terpilih menjadi perwakilan Thailand untuk ajang Oscar 2025. Bagi penonton yang melewati menonton film ini di bioskop beberapa bulan lalu, tidak perlu bersedih. Karena saat ini, film How To Make Millions Before Grandma Dies sudah bisa ditonton oleh penonton di seluruh dunia melalui kanal Netflix.

How To Make Millions Before Grandma Dies di Netflix