Share
Film Biografi Audrey Hepburn akan Dibintangi oleh Rooney Mara
Clara Enocensia
11 January 2022

Aktris Rooney Mara akan berperan sebagai Audrey Hepburn dalam sebuah film biopik.


Rooney Mara akan berperan sebagai Audrey Hepburn, aktris legendaris yang berpulang pada 1993, dalam sebuah film biopik. Film ini akan disutradarai oleh Luca Guadagnino yang sukses menyutradarai "Call Me By Your Name".

Sementara skenario film akan ditulis oleh Michael Mitnick, penulis yang pernah berkolaborasi dengan Guadagnino pada film pendek "The Staggering Girl". Mara pun turut andil sebagai produser dan penulis naskah bersama Michael Mitnick.

Meski detail plot film tersebut masih dirahasiakan, Hepburn adalah legenda akting yang terkenal karena penampilannya dalam film klasik seperti "Breakfast at Tiffany's," "My Fair Lady," "Wait Until Dark," "Charade" dan "Sabrina". Serta ditambah dengan citra ikoniknya, membuat dia tetap berada dalam ingatan publik hingga kini.

Lahir pada tahun 1929 dari seorang baroness Belanda dan diplomat Inggris, Hepburn menghabiskan sebagian besar masa remajanya di bawah pendudukan Nazi di Belanda dengan nama samaran Belanda.

Ia memulai karier di layar lebar dengan sangat sukses. Hepburn bahkan memenangkan Oscar, BAFTA, dan Golden Globe.

Tak hanya itu, Audrey juga seorang aktivis kemanusiaan yang berdedikasi, bekerja dengan UNICEF untuk membantu anak-anak di Afrika, Amerika Selatan dan Asia. Karena hal itu, dia menerima Presidential Medal of Freedom pada 1992.

Sementara, Mara sendiri telah dinominasikan untuk Academy Award dua kali atas perannya di "The Girl With the Dragon Tattoo" pada 2011 dan "Carol" pada 2015. Baru-baru ini, dia membintangi "Nightmare Alley" karya Guillermo del Toro bersama Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, dan Willem Dafoe.