Festival “Tulip Time” di Belanda Sajikan Jutaan Keindahan Bunga Tulip
Vina Meliana
26 February 2022

Negara Belanda tidak hanya identik dengan kincir angin, melainkan juga merupakan negara dengan jumlah bunga tulip terbanyak. Kecantikan tulip ini yang membuat Belanda terlihat sangat indah, terutama ketika musim tulip yang bermekaran.


Walaupun populer di negara kincir angin, bunga tulip awalnya bukan berasal dari Belanda, melainkan bunga tulip berasal dari Turki. Bunga Tulip dibawa oleh imigran Turki hingga ke Belanda. Karena identik dengan keindahannya, bunga tulip terpilih menjadi salah satu festival di Belanda yang dilakukan untuk memperlihatkan keindahan bunga tersebut.

Pada tahun 2022 ini, festival Tulip Time akan berlangsung selama 8 hari yaitu dimulai pada hari sabtu 7 Mei hingga 15 Mei. Pada festival tersebut terdapat jutaan tulip akan mekar di berbagai kota di Belanda, sehingga Anda bisa menikmati keindahan mekarnya tulip tidak hanya dari satu tempat.

Anda yang akan bebas menikmati festival tulip ini. Anda tidak akan dipungut biaya jika melihatnya di taman umum dan di sepanjang jalan pusat kota. Namun bagi Anda yang akan berkunjung ke dalam area pameran akan dipungut biaya yaitu berkisar $15-$20 untuk orang dewasa dan $5 untuk anak-anak.

Festival Tulip Time ini tentu akan memberikan kesan yang indah dan tak terlupakan kepada Anda, terutama ketika Anda melihat jutaan bunga bermekaran secara langsung di negara kincir angin ini.