Festival Musik Coachella 2023 Akan Ditayangkan Live di YouTube!
Bunga Revina
19 January 2023

Festival Coachella ke-22 yang akan diadakan di Empire Polo Grounds, Indio, California, Amerika Serikat ini kabarnya akan ditayangkan live melalui platform YouTube.


Coachella 2023 yang digelar pada 14-16 April dan 21-23 April mendatang dikabarkan akan ditayangkan secara langsung melalui platform YouTube. Kabar ini diumumkan oleh pihak YouTube melalui pernyataan tertulis di halaman blog resmi mereka.

Festival tahun ini menandai tahun ke-11 bentuk kerja sama antara pihak promotor Goldenvoice dan YouTube yang berlanjut hingga 2026. Namun, dalam pengumuman tersebut, pihak YouTube belum menyebutkan secara detail apakah seluruh penampil dalam rangkaian festival Coachella 2023 akan ditayangkan secara langsung.

Pihak YouTube menyampaikan bahwa tayangan konser Coachella akan terus menggabungkan elemen baru dan terintegrasi dengan produk YouTube, seperti konten di balik layar di YouTube Shorts hingga integrasi live stream dan playlist ke YouTube dan YouTube Music. Selain itu, hasil dari kerja sama ini juga menghadirkan merchandise eksklusif, konten eksklusif, live chat, hingga kegiatan promosi dengan kreator dan artis YouTube.

Coachella merupakan festival musik besar yang dinanti-nantikan oleh berbagai penggemar di seluruh dunia. Tahun ini, Coachella akan menghadirkan lebih dari 100 musisi dari berbagai negara termasuk dengan tiga penampil utama yaitu BLACKPINK, Bad Bunny, dan Frank Ocean.