Share
Ferrari Purosangue dan Ferrari Vision Gran Turismo Dianugerahi Penghargaan Red Dot: Best of the Best
Bunga Revina Palit
17 April 2023

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Red Dot Awards yang sangat bergengsi, Ferrari memenangkan penghargaan tertinggi dalam dua kategori terpisah.


Ferrari Purosangue dinobatkan sebagai ‘Red Dot: Best of the Best’ dalam kategori Desain Produk, sementara Ferrari Vision Gran Turismo terpilih sebagai ‘Red Dot: Best of the Best’ dalam kategori Produk Inovatif oleh para juri. Selain itu, penghargaan Red Dot lainnya diberikan kepada 296 GTS, model spider pertama Maranello yang dipacu oleh mesin V6 hibrida plug-in.

Sebagai salah satu penghargaan paling penting dan bergengsi di sektor desain industri, Penghargaan Red Dot merayakan keunggulan dan inovasi dalam karya para desainer terkemuka di dunia. Penghargaan yang telah diberikan sejak tahun 1955 ini dipersembahkan dalam sebuah acara khusus, dimana perhelatan tahun 2023 akan berlangsung pada 19 Juni di Essen, Jerman.

Antara tahun 2015 dan saat ini, Ferrari telah memenangkan 26 penghargaan Red Dot secara keseluruhan, jumlah yang tak tertandingi oleh merek mobil lain dalam 69 tahun sejarah Penghargaan Red Dot. Dalam setiap ajang penyelenggaraan selama sembilan perhelatan terakhir, juri telah menganugerahi mobil-mobil dengan logo the Prancing Horse dengan Penghargaan Red Dot tertinggi: Penghargaan Terbaik dari Yang Terbaik. Setelah Ferrari FXX-K, 488 GTB, J50, Portofino, Monza SP1, SF90 Stradale dan Ferrari Daytona SP3, kini Ferrari Purosangue dan Ferrari Vision Gran Turismo mendapat penghargaan tahun ini karena garis-garis desainnya yang spektakuler.

Pujian ini semakin menekankan nilai pekerjaan yang dilakukan oleh Ferrari Styling Centre yang dikepalai oleh Flavio Manzoni, yang mendesain solusi-solusi kontemporer yang tidak hanya menyempurnakan mobil-mobil Maranello, namun juga menjadikannya sangat unik tanpa mengorbankan hubungan simbiosis antara bentuk dan fungsi yang merupakan inti dari DNA Ferrari.