Share
Fendi Mempersembahkan Koleksi Couture untuk Musim Gugur 2022
Jasmine Ayunda
19 July 2022

Kim Jones, Direktur Kreatif Fendi untuk divisi couture menghadirkan jejak Karl Lagerfeld dalam koleksi couture terbarunya.


Luxury is the ease of a t-shirt in a very expensive dress.” sebuah pepatah yang diterapkan secara permanen pada koleksi couture sang legenda, Karl Lagerfeld. Kim Jones tidak banyak menjelaskan soal koleksi ini, tapi sangat jelas terlihat ia membawa standar Lagerfeld yang sederhana namun elegan dengan desain yang minimal, tidak rumit, serta penggunaan material mahal dan mewah.

Pergelaran couture pun dimulai dengan tiga look berwarna cokelat khas Fendi, dengan bahan kulit yang dibuat oleh penenun kain ahli di Loro Piana, Italia. Kemudian dengan tailoring, dan bustier yang dibentuk dalam nuansa nude serta merah muda yang terbuat dari material calf leather khas Fendi. Lalu persembahan gaun-gaun berbahan tipis yang dipenuhi embroidery, juga gaun-gaun simpel bersiluet ikatan di bagian pinggang. Ada gaun tank top tipis, terbuat dari manik-manik metalik yang digulung, tambal sulam lengan panjang asimetris dari sutera Jepang yang dipesan oleh Jones dari pembuat tradisional di Kyoto.

Koleksi haute couture Fendi kali ini terasa begitu membumi tanpa menghilangkan sisi kemewahan, dan dikemas secara maksimal sebagaimana karya Lagerfeld dulu.