Share
Fakta-Fakta Menarik Di Balik Kemeriahan Piala Oscar 2022
Dewi Anggriani Siregar
29 March 2022

Perhelatan akbar Academy Awards, atau yang biasa disebut dengan Oscar telah berhasil digelar dengan meriah kemarin.


Acara yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat itu tidak hanya menghebohkan dunia dengan nama para penerima piala Oscar, akan tetapi sejumlah momen-momen menarik yang terjadi ketika acara tersebut berlangsung, bahkan masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Berikut fakta-fakta menarik tentang Piala Oscar 2022.

Will Smith Menampar Chris Rock di Atas Panggung Oscar

Insiden Will Smith menonjok Chris Rock di atas panggung menjadi sebuah tragedi yang tak terlupakan sepanjang sejarah Oscar. Adegan tersebut bermula saat Chris Rock membuat sebuah jokes terkait kepala botak istrinya, Jada Pinkett-Smith, yang kemudian disambut dengan gelak tawa para hadirin. Merasa geram dan tidak terima, Will Smith pun naik ke atas panggung megah tersebut dan langsung melayangkan pukulan terhadap Chris Rock.

Diketahui bahwa Pinkett-Smith menderita penyakit autoimun yakni, alopecia areata, yang menyebabkan kerontokan rambut dan pada akhirnya membuat istri Will Smith ini mencukur habis rambutnya.

Usai insiden tersebut, Will Smith pun meminta maaf kepada Chris dan kepada publik atas kejadian yang menghebohkan itu. Melalui unggahan di akun Instagramnya Will Smith menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Sejumlah Artis Menenangkan Will Smith

Ketika jeda iklan Piala Oscar 2022 berlangsung, tampak beberapa artis dengan sigap mencoba untuk menenangkan Will Smith yang baru saja turun dari panggung menyampaiakan pidatonya.

Pertama Kali Dipandu 3 Host

Academy Awards ke-94 tahun ini tampak berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya Oscar dipandu oleh 3 pembawa acara wanita, yakni Regina Hall, Amy Schumer, serta Wanda Sykes.

BTS Meriahkan Oscar

Tidak ketinggalan, Oscar tahun ini pun turut dimeriahkan dengan kehadiran Grup K-Pop ternama, BTS. Meskipun tidak dapat hadir secara langsung, mereka mengirimkan pesan kepada Animasi Disney dan Pixar. Jimin dan RM dengan kompak memilih Coco sebagai favorit mereka.

Troy Kotsur, Aktor Penyandang Tuli Pertama yang Menangkan Piala Oscar

Troy Katsur baru saja menorehkan sejarah baru dalam Piala Oscar. Namanya masuk dalam nominasi aktor pendukung terbaik. Dirinya berhasil memenangkan penghargaan sebagai aktor penyandang tuli pertama.