Exsport Rilis Kembali Tas Ransel Klasik Mereka yang Berusia 42 Tahun

Tech & biz19 July 2021

By Clara E.B Sagala

Exsport Rilis Kembali Tas Ransel Klasik Mereka yang Berusia 42 Tahun

Exsport melakukan rebranding dengan meluncurkan kembali koleksi terbaru yang merupakan desain tas pertama mereka karya Ronny Lukito, yang saat ini sudah berusia 42 tahun.


Exsport mengumumkan peluncuran koleksi terbaru mereka yang disebut 'Explorer’s Sunny Season', yang terbuat dari nilon sebagai bahan utama. Mereka menghadirkan kembali desain pertama Exsport yaitu RR01 1979 Backpack yang telah berusia 42 tahun. Peluncuran koleksi ini menjadi rebranding sekaligus menandai perjalanan baru mereka.

Exsport didirikan pada tahun 1979 di Bandung oleh Ronny Lukito. Brand tersebut memulai industrinya dengan memproduksi dan memasarkan tas sekolah. Hingga saat ini Exsport berfokus pada gaya hidup anak perempuan yang mendukung aktivitas sehari-hari mereka, serta mencakup carry goods products yang dapat ditemukan pada export.co.id, e-commerce, dan butik retail di seluruh Indonesia. Explorer’s Sunny Season juga menghadirkan carry goods products lainnya seperti: Rucksack, Laptop Backpack, Waist Bag, Pouch, Duffle Bag, Tote Bag, Sling Bag, Hand Bag, dan Laptop Sleeve lengkap dengan 11 pilihan warna dan kolaborasi.

Exsport juga berusaha menjalin koneksi yang lebih kuat dengan customernya, Generasi Z yang menjadi target pasar dari Exsport. Generasi Z yang sangat menjunjung tinggi value uniqueness dan authenticity, melandasi alasan Exsport untuk memposisikan ulang brand-nya menjadi brand tas perempuan yang memberi kesan bahwa setiap individu mempunyai keunikan masing-masing. Melalui campaign #BringYourSelfOut, Exsport mau ikut serta menjadi bagian dari setiap perjalanan mencari jati diri.

Exsport telah berdiri sejak 42 tahun yang lalu dan telah mengalami 8 kali rebranding, mulai dari identik dengan tas sekolah, menjadi maskuline sporty, casual sporty, dan feminin ceria, feminin minimalis sampai menjadi anak-anak. Sebagai salah satu pionir brand tas Indonesia, Exsport tetap ingin belajar dan terus beradaptasi tanpa melupakan sejarah. Oleh sebab itu pihaknya meluncurkan kembali tas dengan design pertama yang dibuat oleh Ronny Lukito 42 tahun yang lalu.