Share
Exclusive Interview Jonathan Bailey & Simone Ashley, Bintang Bridgerton Season 2
Adelia Ayu
31 March 2022

Melalui exclusive interview dengan HighEnd Magazine, Jonathan Bailey & Simone Ashley ungkap cerita menarik dibalik Serial Bridgerton Season 2 serta cerita cinta tokoh Anthony Bridgerton dan Kate Sharma.


Tayang pada 25 Maret lalu, serial orisinal Netflix, 'Bridgerton' resmi memasuki musim keduanya. Kali ini, cerita berpusat pada kisah asmara Sang Viscount, Anthony Bridgerton, kakak laki-laki dari tokoh Daphne Bridgerton yang diperankan Phoebe Dynevor pada season pertama. Selain Anthony, tokoh leading lady bernama Kate Sharma juga memberikan warna baru pada serial berlatar belakang era Regency di Inggris ini.

Sebelum penayangannya, HighEnd mendapatkan kesempatan interview eksklusif dengan kedua tokoh yang memerankan Anthony dan Kate, Jonathan Bailey dan Simone Ashley. Mulai dari cerita seru disaat proses syuting hingga kesan yang didapatkan selama terlibat di dalam produksi, berikut petikan singkat wawancara eksklusif kami via zoom dengan Jonathan dan Simone:

HighEnd (HE): "Bagaimana persepsi Anda terhadap tokoh yang Anda perankan?"

Jonathan Bailey (JB): "Sejak season pertama, Anthony adalah individu yang kurang tertarik dengan konsep pernikahan dan cinta. Peranya sebagai pemimpin keluarga terkadang membuat kehidupan pribadinya menjadi rumit. Pertemuannya dengan Kate Sharma membuatnya merasakan cinta serta menemukan ketertarikan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya."

Simone Ashley (SA): "Kate adalah seorang wanita yang mandiri dan percaya diri. Hal inilah yang membuat Anthony tertarik. Meski keduanya memiliki sifat yang berbeda, baik Kate dan Anthony memiliki persamaan di dalam beberapa aspek."

HE: “Apakah kalian juga membaca buku yang menginspirasi musim kedua ini, ‘The Viscount Who Loved Me’?”

JB: “Tentu saja, mengingat serial ini adaptasi dari buku. Saya juga sudah membaca series buku ‘Bridgerton’ sejak keterlibatan di musim pertama. Perbedaannya di musim kedua ini, saya lebih rajin mendengarkan audio booknya setiap malam dan menghayatinya hingga susah membedakan diri saya dan Anthony (tertawa).”

SA: “Dari delapan buah seri buku ‘Bridgerton’, saya hanya membaca edisi kedua ‘The Viscount Who Loved Me’ yang menginspirasi musim kedua. Melihat buku dan serialnya, Chris Van Dusen (Executive Producer) sangat brilian dalam mengadapatasi cerita serta menambahkan beberapa perubahan di dalam script tanpa mengubah nuansa kisahnya.”

HE: “Menurut kalian, apa yang membuat Anthony Bridgerton dan Kate Sharma jatuh cinta?”

JB: “Saat pertama Anthony melihat Kate, Ia langsung jatuh hati. Anda dapat melihat senyuman manis Sang viscount saat bertemu si cantik Sharma. Inilah yang membuat ‘Bridgerton’ menarik karena Anda mengetahui cerita sebagian besar tokohnya dari musim pertama, namun tidak pernah menyangka kemana arah cinta tertuju, bahkan terhadap pribadi yang memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang.”

SA: “Yang menarik adalah adegan pertemuan pertama Anthony dan Kate terjadi setelah adegan Anthony berkencan dengan perempuan lain. Bisa dikatakan Ia sedang lelah mencari cinta dan disaat itulah Kate datang dan membuatnya kembali percaya akan cinta sejati.”

Selengkapnya, baca HighEnd Magazine Edisi Maret 2022.

Kredit Foto: Netflix