Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Esensi Wanita dalam Koleksi Bertema Basket Pertama June Ambrose dan Puma

Fashion26 November 2021

By Adelia Ayu

Esensi Wanita dalam Koleksi Bertema Basket Pertama June Ambrose dan Puma

Setelah resmi ditunjuk sebaga Direktur Kreatif Puma untuk kategori 'Women’s Basketball' pada Oktober 2020, June Ambrose resmi keluarkan koleksi bertema basket pertama Puma untuk wanita pada 1 Desember mendatang.


Puma kembali ke ‘akar’ sejarahnya dengan mengeluarkan koleksi bertema bola basket pertama untuk wanita. Dikurasi oleh desainer/stylist legendaris, June Ambrose, koleksi eksklusif Puma ini terdiri dari 25 pieces yang dapat dikenakan di dalam maupun di luar lapangan di dalam kategori berjudul ‘Women’s Hoops’.

Campaign koleksi tersebut juga menampilkan sederet bintang The Women’s National Basketball Association (WNBA) seperti Skylar Diggins-Smith, Breanna Stewart, Jackie Young dan Katie Lou Samuelson. Bagi Ambrose, koleksi ini merupakan aktualisasi visi dari sisi berani dan tangguh seorang wanita, terutama yang berkarier di bidang olahraga basket.

“Dalam menciptakan koleksi ini, saya membayangkan bagaimana seorang customer wanita Puma. Saya harus bisa berdiri di kakinya dan merasakan apa yang membuatnya menjadi powerful dan berani – terlepas dari Ia adalah seorang atlet atau tidak,” ungkap Ambrose. Menampilkan pieces seperti faux fur jackets, mixed print rugby sets dan deretan sneakers memberi kesan yang jauh berbeda dari desain sportswear yang jarang menampilkan esensi seorang wanita di dalamnya.

Melalui koleksinya, Ambrose ingin menampilkan kembali arti 'stylish in sport' dan memahami apa yang para atlet butuhkan di dalam dan luar lapangan melalui ‘kacamata’ seorang stylist. Koleksi ‘Women Hoops’ juga memiliki kampanye yang atraktif melalui video pendek besutan sutradara video klip ternama, Hype Williams.

Akan dirilis pada 1 desember mendatang, koleksi ‘Women Hoops’ juga akan disusul dengan koleksi karya Ambrose lainnya yaitu ‘The High Court Collection’ yang dapat dilihat teasernya pada laman Instagram resmi brand asal Jerman tersebut.