Share
Edukasi Masyarakat akan Modus Penipuan, BCA Hadirkan Seri Video Genre Komedi “Nurut Apa Kata Mama”
Dewi Anggriani Siregar
24 July 2023

Pesatnya perkembangan teknologi tentu memberi banyak kemudahan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun tidak hanya kemudahan, perkembangan teknologi era ini juga membuka pintu bagi modus penipuan yang kian marak dan canggih.


Berangkat dari hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan Imajinari meluncurkan seri video edukasi “Nurut Apa Kata Mama” guna mengedukasi masyarakat akan bahaya modus penipuan perbankan, serta solusi produk serta layanan BCA. Berkomitmen memenuhi kebutuhan nasabah dengan layanan produk inovatif dan keamanan yang terjamin, BCA secara konsisten mengedukasi masyarakat terkait produk & layanan agar para nasabah aware akan bentuk penipuan perbankan yang semakin beragam. Salah satu cara-nya adalah dengan menghadirkan seri video “Nurut Apa Kata Mama” sebagai langkah strategis untuk menyampaikan pesan edukatif.

“Edukasi merupakan kunci utama dalam memasarkan produk & layanan, serta agar nasabah aware untuk menjaga keamanan finansial mereka. Karena itu, video “Nurut Apa Kata Mama” menceritakan tiga generasi dengan keseharian yang mengalami berbagai dinamika, termasuk di dalamnya modus penipuan. Melalui video ini, kami harapkan nasabah bisa lebih aware akan resiko penipuan dan cara menghindar dari berbagai modus penipuan yang semakin beragam,” ungkap Santoso, Direktur BCA.

Seri video “Nurut Apa Kata Mama”dengan genre komedi ringan ini terdiri dari 8 episode dan akan diunggah secara berkala setiap hari Selasa, mulai dari 25 Juli 2023 di Kanal YouTube Solusi BCA. Mengangkat cerita kehidupan sehari-hari, penuh kelucuan dan hikmah, “Nurut Apa Kata Mama” diharapkan dapat membangun keterikatan emosional dengan penonton, sehingga memberikan kesan yang menyenangkan dan pesan yang berarti.

Buah karya yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Muhadkly Acho ini melibatkan sejumlah aktris, aktor, dan komika ternama Indonesia. Di antara nama-nama tersebut terdapat Asri Welas, Shenina Cinnamon, Arief Didu, Rohana Srimulat, Aci Resti, juga Yono Bakrie. Keberhasilan kolaborasi mereka dalam seri video ini telah menciptakan chemistry yang luar biasa dan meningkatkan daya tarik cerita.