Share
Ed Sheeran Ceritakan Perjalanan Hidup dan Peristiwa Bertubi-tubi yang Ia Alami Lewat Album Substract
Dewi Anggriani Siregar
02 March 2023

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, diketahui akan segera merilis album terbarunya bertajuk “Subtract ” pada 5 Mei 2023 mendatang.


Hal tersebut diketahui melalui unggahan di Instagram pribadinya yang menceritakan bagaimana proses dan perjalanannya dalam pembuatan album “Substract” selama satu dekade.

Dalam postingannya, ia mengungkapkan bahwa menulis lagu merupakan sebuah terapi baginya. Ia juga menceritakan bahwa tidaklah mudah menyelesaikan album yang akan dirilis pada 5 Mei 2023 mendatang ini. Banyak peristiwa yang terjadi dan mengubah cara pandangnya, trmasuk bagaimana ketika ia harus menghadapi kesedihan yang menimpanya dalam waktu bersamaan yakni penyakit tumor yang diderita istrinya dan kematian sahabatnya.

Ia juga mengaku bahwa berbagai hal yang datang bertubi-tubi tersebut berhasil memengaruhi kesehatan mentalnya. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama bagi Ed Sheeran untuk tidak mencoba membuat album yang disukai banyak orang, karena ia hanya berusaha mengeluarkan sesuatu yang jujur dan benar di dalam dirinya. Album Subtract ini berisikan 14 lagu yakni Boat, Salt Water, Eyes Closed, Life Goes On, Dusty, End Of Youth, Colourblind, Curtains, Borderline, Spark, Vega, Sycamore, No Strings, dan The Hills of Aberfeldy.