Share
Easycash Jalin Kerjasama Loan Channeling dengan Superbank untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan
HighEnd Editorial
08 January 2024

Kapasitas penyaluran pendanaan Easycash akan semakin meningkat setelah mendapatkan kerjasama loan channeling Superbank, sehingga semakin banyak masyarakat yang underbanked dan underserved akan terlayani oleh Easycash.


Easycash (PT Indonesia Fintopia Technology) baru saja meresmikan kerjasama penyaluran kredit (loan channeling) dengan Superbank. Acara peresmian yang dilakukan secara simbolis ini berlangsung pada saat pembukaan kantor cabang terbaru Superbank yang berlokasi di One Satrio. Program ini sejalan dengan misi Easycash sebagai Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dalam meningkatkan akses fasilitas keuangan untuk masyarakat.

Dr. Jonathan Chang, Presiden Direktur dari Easycash menyatakan, “Sejak mulai beroperasi di Indonesia, kami berkomitmen untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat yang underbanked dan underserved menggunakan teknologi. Easycash kemudian terus berinovasi sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat mendapatkan manfaat akses fasilitas keuangan. Dalam proses pengembangan pangsa pasar ini, kami percaya bahwa Superbank memiliki kesamaan visi dengan Easycash dalam hal memperluas akses keuangan untuk masyarakat. Oleh karenanya, saya berharap kerjasama ini bisa menjadi awal dari berbagai kolaborasi yang baik antara Superbank dan Easycash di masa depan,”.
Sukiwan, Chief Business Officer dari Superbank menanggapi kerjasama antara Easycash dan Superbank, “Selain dikenal sebagai salah satu platform LPBBTI dengan penyaluran dana terbesar di Indonesia, Easycash sudah terbukti sebagai platform yang transparan bagi Pemberi dan Penerima Dana. Proses transaksinya juga cepat, mudah, dan terjamin keamanannya.”

Sejak didirikan pada tahun 2017 hingga saat ini, Easycash telah mencatatkan total akumulasi penyaluran pendanaan senilai lebih dari Rp37 triliun dan mencatatkan lebih dari 5 juta total akumulasi penerima dana. Pencapaian tersebut dicatatkan sembari tetap mempertahankan tingkat keberhasilan penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu hingga 90 hari sejak tanggal jatuh tempo (TKB90) sebesar 100% per tanggal 30 November 2023.

Seiring dengan terus meningkatnya kepercayaan masyarakat dan pelaku sektor keuangan lainnya, Easycash akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan untuk para pengguna. “Kami akan terus memberikan pelayanan yang cepat, aman, dan anda baik untuk Pemberi Dana maupun Penerima Dana. Easycash juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memajukan industri keuangan di Indonesia,” pungkas Dr. Jonathan Chang.