Dunia Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Kobe Bryant dan Anak Perempuannya

Event27 January 2020

By Larasati Oetomo

Dunia Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Kobe Bryant dan Anak Perempuannya

Kabar menyedihkan melanda dunia. Legenda bola basket Kobe Bryant (41) dan anak perempuannya Gianna Maria Onore (13) ditemukan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter tragis di Calabasas, California.


Kepergian sang legenda Lakers mengguncang seluruh dunia hingga tak mampu berkata-kata. Fans berkumpul di Staples Center, tempat ia biasa bertanding. Grammys, yang dihelat di tempat yang sama malam itu, terasa kelam dan hambar. Atlet, selebriti, politisi, dan banyak lainnya mengekspresikan duka mereka salah satunya melalui media sosial seperti Twitter.

Di awal kemunculan berita duka tersebut, mantan pebasket Miami Heat yang juga sahabat dari Mamba, Dwyane Wade, mengirim Tweet yang menggambarkan reaksi kita semua:

Sesama legenda Lakers, Kareem Abdul Jabbar, meninggalkan pesan lewat video mengharukan sebagai untuk mantan rekan setimnya.

Mantan presiden AS, Barrack Obama tak hanya menyebut sang medalis Olimpiade, namun juga anak perempuannya; menyatakan bahwa berita tersebut begitu mendukainya sebagai orang tua.

Shaquille O’Neal yang kini aktif mengisi acara Inside The NBA tidak mampu menutupi kedukaan yang dirasakan untuk keluarga Bryant dan keluarga seluruh korban dalam kecelakaan tragis tersebut.

Musisi John Legend yang kala itu menghadiri Grammys di Staples Center mengakui dampak brutal dari berita kepergian Bryant kepada seluruh orang yang berkumpul di Staples, mengingatkan kita untuk selalu merangkul orang-orang yang dikasihi.

Jimmy Kimmel mengekspresikan rasa hormatnya kepada Bryant bukan hanya sebagai atlet yang karismatik, namun juga sebagai seorang ayah yang luar biasa bagi keempat anak perempuannya.

Kanye West mengirim foto throwback bersama legenda bernomor jersey 8 dan 24 tersebut, lengkap dengan pesan singkat, “Kami mencintaimu, bung.”

Kegemilangan Kobe Bryant sebagai seorang individual tidak hanya menyentuh pemain dan pecinta basket di seluruh dunia. AC Milan, salah satu klub sepak bola favorit Bryant semasa hidup, juga merasakan pengaruhnya. Klub Serie A ini mengirim foto kenangan dari Bryant mengenakan jersey AC Milan dengan nomor punggung legendarisnya, 8 dan 24.

Selain ungkapan bela sungkawa pribadi, federasi dan institusi seperti Grammys, NBA, dan Australian Open Tennis Grand Slam secara resmi melaksanakan seremonial untuk sang legenda dalam acara mereka.

Beristirahatlah dengan tenang, Kobe Bryant dan Gigi Bryant.