Share
Dulux Rayakan Semangat Bulan Suci Ramadan dan Mentransformasi Kehidupan Masyarakat
Bunga Revina Palit
06 April 2023

Melalui program Let’s Colour, Dulux terus berupaya meluaskan kelangsungan inisiatif untuk mentransformasi kehidupan masyarakat Indonesia melalui warna.


Bulan Ramadhan menjadi waktu yang baik untuk lita dapat berefleksi secara spiritual dan meningkatkan kualitas diri. Tak hanya itu, bulan ini juga dapat menjadi saat untuk kita semua berkumpul bersama keluarga.

Warna juga dapat membantu menghidupkan dan memeriahkan suasana kekeluargaan dan kebersamaan tersebut. Dengan semangat bulan suci Ramadhan, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, ingin terus menginspirasi dan mengubah kehidupan masyarakat melalui warna.

Yudhy Aryanto, selaku Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, “Kami yakin akan kekuatan cat untuk mentransformasi kehidupan karena warna memainkan peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Cat Dulux banyak digunakan untuk mendekorasi ulang rumah, apartemen, bangunan, dan bahkan rumah-rumah ibadah. Secara umum, beberapa warna yang biasanya mencerminkan semangat bulan Ramadhan antara lain warna putih yang melambangkan kesucian dan kedamaian, warna kuning yang memberikan efek yang menyenangkan dan energi ke dalam bangunan, serta warna hijau yang memberikan kesan natural dan hangat.”

AkzoNobel juga telah memperkenalkan Wild Wonder sebagai tren warna tahun 2023, yang terinspirasi dengan alam untuk mendapatkan keseimbangan hidup seutuhnya. AkzoNobel tahun ini juga memperingati 20 tahun penelitian warna dengan merayakan ulang tahun ke-20 ColourFutures. Selama 20 tahun, Color of the Year telah menggunakan tren desain global untuk memahami tren yang sedang populer sehingga AkzoNobel dapat menghadirkan warna sesuai dengan tren masyarakat.

“Warna dan cat dapat juga mengangkat kehidupan masyarakat serta menjadikan lingkungan lebih menyenangkan dan indah. Hal ini tercermin dalam inisiatif Let’s Colour kami yang bertujuan membantu mentransformasi kehidupan masyarakat dan memberikan manfaat yang positif,” lanjut Yudhy.

Program Let’s Colour di Indonesia dimulai pada tahun 2016 dan hingga saat ini telah diadakan di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Salatiga, Padang, Mataram. Program Let’s Colour di Indonesia terus berkembang menjangkau provinsi lainnya seperti Nusa Tenggara Barat di mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng AkzoNobel Decorative Paints Indonesia menggelar pameran perdana Art Mandalika di Galeri Taman Budaya, Mataram, pada 25 Februari hingga 5 Maret 2023.

Di Padang, kekuatan cat juga mentransformasi kota Padang serta meningkatkan kehidupan masyarakat melalui program Let’s Colour. Dengan pengecatan kembali kawasan Kota Tua Padang dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya yang dilakukan pada bulan November 2022, menjadikan kota Padang lebih indah sehingga meningkatkan suasana hati yang positif bagi warga Padang, memberikan lebih banyak peluang bagi para pedagang di sekitar dua destinasi wisata ikonik tersebut serta kesempatan bagi turis domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Padang untuk menikmati sekaligus belajar warisan budaya lokal.

Dengan kekuatan transformatif warna, masih terbuka peluang bagi kota-kota lain di Indonesia untuk meraih manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui program Let’s Colour. Oleh karena itu, program Let’s Colour terus meluaskan kelangsungan inisiatif ini untuk mentransformasi kehidupan masyarakat Indonesia melalui warna.